Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kuliah Umum Di Universitas Tompotika Soroti Strategi Pembangunan Daerah Berkelanjutan

Minggu, 08 September 2024 | September 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T03:55:33Z


TransSulteng-Banggai - Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM secara resmi membuka Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Universitas Tompotika Luwuk di Ballroom Hotel Estrella pada Senin (9/9/2024). 

Sebagai insan akademik, upaya untuk senantiasa mengadaptasi diri dengan perkembangan baik di tingkat daerah, nasional maupun global, tema yang diusung dalam kuliah umum ini sangat penting dalam konteks pembangunan berkelanjutan. 

Kuliah umum ini mengusung tema, yakni "Strategi Kebijakan Pembangunan Daerah untuk Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan".

Dalam sambutan tertulis Bupati Banggai yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM ditegaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Banggai, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Furqanuddin menekankan pentingnya pendidikan sebagai wadah utama dalam peningkatan kualitas SDM, yang merupakan prasyarat mutlak untuk mencapai tujuan pembangunan. 

"Kualitas pendidikan harus senantiasa ditingkatkan, karena hal tersebut dapat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan suatu daerah dan merupakan wahana dalam menerjemahkan pesan-pesan konstitusi sebagai sarana dalam membangun watak bangsa," ungkap Wakil Bupati.

Untuk memberikan wawasan yang mendalam dalam kuliah umum ini, Universitas Tompotika menghadirkan pakar di bidang pembangunan berkelanjutan, Prof. Dr. rer. pol. Patta Tope, SE. 

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa  Universitas Tompotika Luwuk sebanyak 618 mahasiswa, baik secara langsung maupun melalui platform Zoom Meeting. 

Furqanuddin menyampaikan kasih dan apresiasi kepada Universitas Tompotika Luwuk, Beliau berharap ilmu yang diperoleh dari kuliah umum ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi seluruh peserta dalam upaya membangun Kabupaten Banggai.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Tompotika Luwuk, Semoga pengetahuan yang diperoleh dapat menjadi bekal berharga bagi kita semua dalam usaha membangun Kabupaten Banggai yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” tutur Wakil Bupati Banggai. 

Rektor Universitas Tompotika Luwuk, Taufik Bidullah, SE., M.Si dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa syukur atas dukungan penuh yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banggai selama lebih dari tiga tahun terhadap kemajuan universitas. 

“Baik Bapak Bupati maupun Wakil Bupati Banggai, alhamdulillah kurang lebih 3 tahun selalu bersama dan memberi dukungan full terhadap kemajuan Universitas Tompotika,  kita harus patut mengucap terima kasih,” kata Taufik Bidullah. 

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini