Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 133/NW Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan September 2024

Senin, 16 September 2024 | September 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T03:52:34Z


TransSulteng-Gorontalo - Upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab. Dengan begitu, hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan prajurit TNI khususnya Matra Darat.

Dalam hal itu, Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan Upacara Bendera 17-an pada setiap bulan sebagai wujud kesiapan dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di lapangan Upacara Makorem 133/NW, jalan Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Selasa (17/09/2024).


Upacara Bendera 17-an Bulan September 2024, bertindak selaku Inspektur Upacara Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., M.Han., dan sebagai Komandan Upacara Pakum Rem 133/NW Kapten Chk Soewito Ishak, S.H., diikuti seluruh Prajurit, PNS jajaran korem 133/NW.

Pada upacara tersebut, Irup membacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A. menyampaikan Prajurit dan ASN TNI AD harus memaknai Upacara Bendera ini sebagai wahana untuk menggelorakan semangat

kebangsaan dan patriotisme serta cinta tanah air, sekaligus mengingatkan kita semua akan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi mengibarkan Sang Merah Putih di bumi Nusantara Indonesia.

Pada kesempatan yang baik ini,saya selaku Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan beberapa hal

penting sebagai rujukan dan pedoman sikap, perilaku, dan tindakan, bagi setiap Prajurit dan ASN Kodam XIII/Merdeka.

Pertama, laksanakan upaya preventif guna mencegah pelanggaran personel dan pelanggaran hukum disiplin maupun pidana militer. Proses hukum secara eksplisit kepada personil yang terbukti melakukan pelanggaran

Kedua, Tingkatkan terus Profesionalisme keprajuritan. Jangan pernah bosan untuk terus belajar dan berlatih agar dapat berkembang menjadi Prajurit TNI AD yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif. Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih.

Ketiga, Para Dansat harus peduli dan memperhatikan kesejahteraan anggotanya. Optimalkan peran Bintal Fungsi Komando. Monitor dan ikuti proses penyelesaian hukum anggotanya yang bermasalah sampai tuntas.

Keempat, Menyikapi Pilkada serentak yang seminggu lagi sudah memasuki tahapan kampanye, saya tekankan untuk kesekian kalinya bahwa setiap Prajurit dan ASN Kodam XIII/Merdeka wajib menjaga komitmen Netralitas TNI. Tidak ada toleransi dan tawar menawar lagi.

Kelima, Pengadaan barang dan jasa wajib dilaksanakan melalui penyedia dan menggunakan E-Katalog.

Keenam, Satker juga harus lebih optimal dalam melaksanakan Zona Integritas di satuan masing-masing untuk mewujudkan Satker Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Ketujuh, diingatkan kembali kepada para Asisten/Dansat/Kabalakdam XIII/Merdeka untuk menyelenggarakan SPI (Sistem Pengendalian Internal)

secara memadai, sehingga seluruh program kerja, laporan keuangan, pengamanan dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Upacara bendera 17-an bulan ini dilaksanakan sebagai sarana penyampaian perintah, evaluasi dan petunjuk serta penekanan dari Panglima Kodam XIII/Merdeka kepada seluruh Prajurit TNI AD dan PNS Kodam XIII/Merdeka agar dalam melaksanakan tugas pokok dapat berjalan dengan baik.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini