×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 132/Tdl Bawa Inovasi di Medan Tugas: Bimtek Matematika Metode Gasing untuk Prajurit Cerdas dan Tangguh"

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T09:45:37Z


TransSulteng-Palu – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan matematika di tingkat Sekolah Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Dasar Kelas IV, Korem 132/Tdl membuka program Bimbingan Teknis (Bimtek) Matematika dengan materi khusus GASING (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan) bertempat di Aula Yonif 711/ Raksatama Palu Selasa,(3/9/2024)

GASING, sebuah metode pengajaran matematika yang inovatif dan terbukti efektif, dirancang untuk membuat matematika menjadi lebih mudah dipahami, menyenangkan, dan menggugah minat belajar siswa. Metode ini dikembangkan oleh Profesor Yohanes Surya, seorang pakar pendidikan matematika terkemuka di Indonesia, yang telah membuktikan bahwa pendekatan ini dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika secara signifikan.

Bimtek ini akan dilaksanakan selama beberapa hari, para peserta akan dibekali dengan teknik-teknik praktis dan inovatif untuk mengajarkan matematika dengan cara yang lebih interaktif dan mudah dipahami. Selain itu, mereka juga akan diberikan kesempatan untuk berdiskusi. 

Danrem 132 /Tdl yang di wakili oleh Kasrem 132/ Tdl Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko S.I.P dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan yang berkelanjutan, bahkan di medan tugas. 

"Kemampuan berhitung bukan hanya penting dalam operasi militer, tetapi juga dalam pengambilan keputusan yang cepat dan akurat. Metode Gasing memberikan solusi praktis untuk meningkatkan kompetensi prajurit di medan tugas, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif," ujarnya. 

“Manakala kalian nanti bertugas di daerah Operasi, kalian bisa mengaplikasikan ilmu yang kalian dapat hari ini dan sampai penutupan nanti kepada warga masyarakat yang ada di daerah yang ada di tempat kamu bertugas serta berkolaborasi dengan tenaga pendidik di sana,” tambahnya dalam sambutan. 

Kegiatan ini menegaskan peran penting pendidikan dalam militer dan bagaimana Korem 132/Tdl terus berinovasi untuk memastikan bahwa para prajuritnya tidak hanya kuat, tetapi juga cerdas dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.(Penrem_ 132/Tdl)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini