Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kontingen PON Sulawesi Tengah, Pesan Gubernur Rusdy Mastura : Tetap Rendah Hati, Jangan Jumawa dan Sombong

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T04:33:34Z


TransSulteng-Palu-Rasa gembira Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mendengar informasi Kontingen PON Sulawesi Tengah berhasil membukukan medali pada PON XXI Aceh-Sumut, membuatnya berangkat ke Medan, untuk menjumpai Kontingen PON Sulawesi Tengah. Jumat, (20/9/2024)

Kedatangannya disambut langsung  Ketua Tim Brigjend TNI Dody Triwinarto dan para atlet dan beberapa orang Tim Official.

Setibanya di Medan, Gubernur langsung mendengar laporan yang disampaikan Brigjed Dody tentang situasi dan kondisi atlet bersama pelatih serta proses pertandingan yang berlangsung.

Usai mendengar paparan, Gubernur Provinsi Seribu Megalit itu langsung mengucapkan rasa syukurnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tim PON Sulawesi Tengah, khususnya para atlet, pelatih dan official lainnya yang telah menunjukkan prestasi olahraga dipentas nasional. 

"Syukur Alhamdulillah, Ini sejarah baru Sulawesi Tengah dipentas olahraga nasional, yang telah menyumbangkan medali bagi masyarakat Sulawesi Tengah. Saya bangga atas prestasi ini. Terima kasih kepada semua atlet, pelatih dan Ketua Tim Brigjend TNI Dody Triwinarto yang terus mendampingi selama PON dilaksanakan", ujar Rusdy Mastura yang juga mantan Walikota Palu dua periode ini, sumringah.

Lanjut Rusdy Mastura menyampaikan, keberhasilan ini berkat dukungan dari semua pihak, tak terkecuali seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. Semua medali yang diperoleh dipersembahkan kepada masyarakat dan daerah Sulawesi Tengah, sebagai legacy atau warisan kepada generasi mendatang, bahwa Sulawesi Tengah pernah berjaya di pentas olahraga nasional.

"Ini adalah spirit kita untuk menyatakan bahwa Sulawesi Tengah juga mampu berlaga dan bersaing di PON. Semangat ini harus terus kita jaga. Harapan kedepan, prestasi ini akan terus kita tingkatkan untuk mewujudkan Sulteng Emas", ujar Rusdy Mastura.

Tak lupa, Rusdy Mastura mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME atas keberhasilan ini, sekaligus menghimbau agar seluruh Tim tidak menjadi jumawa dan bersikap sombong atas prestasi ini. Jangan pula membanding-bandingkan dengan prestasi pada PON sebelumnya. Tetaplah rendah hati, sebab tantangan didepan semakin kompleks.

Kepada Cabor yang belum berhasil menyumbangkan medali, Gubernur Rusdy Mastura berpesan agar tidak berkecil hati. Jadikan ini sebuah proses dan pengalaman untuk terus berlatih, meningkatkan kemampuan dan keterampilan, guna meraih prestasi pada masa yang akan datang. 

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Tim PON Sulawesi Tengah, Brigjend TNI Dody Triwinarto mengatakan bahwa upaya yang dilakukan selama persiapan dan pertandingan cukup maksimal. Para Atlet dan pelatih beserta seluruh Tim Official melakukan kerja sama, bersinergi dan saling support.

Lanjut Dody mengatakan para atlet telah berupaya keras, untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Semua ini berkat dukungan dan support dari semua pihak.

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur Rusdy Mastura, para atlet dan pelatih serta semua pihak yang telah membantu dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi bagian dari Tim ini dalam mengikuti PON", ujar Dody.

Sebagaimana diketahui, bahwa jumlah perolehan medali kontingen PON Sulawesi Tengah sampai dengan tanggal 19 September 2024 terdiri dari Medali Emas 8 keping, Medali Perak 7 Keping dan Medali Perunggu 20 Keping. Total keseluruhan medali 35 keping dan menempatkan Sulawesi Tengah dirangking 17 pada klasemen PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini