Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Perintahkan Kapolres Parimo Tindaklanjuti Peredaran Narkoba di Kecamatan Sidoan!

Kamis, 26 September 2024 | September 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T11:34:24Z


TransSulteng-Parigi Moutong – Transsulteng.Com Respon cepat Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol.Drs. Agus Nugroho S.I.K,. S.H,. M.H terkait aksi damai darurat narkoba di Kecamatan Sidoan, Kabupaten Parimo, Rabu 25 September 2024.

Kapolda langsung memerintahkan Kapolres dan Jajaran Ditnarkoba untuk menindaklanjuti darurat narkoba di wilayah Sidoan.26/09/24

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sidoan, H. Basri Daly, Lc,. MA, yang juga Korlap aksi damai Aliansi Masyarakat Anti Narkoba (AMAN).

“Terkait peredaran narkoba di Sidoan sudah Saya perintahkan Kapolres dan jajaran Dit Narkoba untuk menindaklanjutinya,” kata H. Basri mengutip keterangan Kapolda Sulteng, Kamis 26 September 2024. 

Dijelaskan Kapolda, kata dia, adanya informasi peredaran Narkoba itu Kapolda meminta dukungan dan kerjasama dalam pemberantasan.

“Sekali lagi Terima kasih Pak Ustadz dan Mohon dukungan serta  kerja samanya selalu,” jelasnya.

DARURAT NARKOBA DI KECAMATAN SIDOAN

Darurat Narkoba di Kecamatan Sidoan, bikin resah warga. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sidoan Ustadz H. Basri Daly, Lc,. MA, terima banyak aduan.

Ustadz H. Basribersama sejumlah tokoh sudah mengantongi nama-nama Bandar, Pemakai, Kurir hingga Pengedar barang haram itu. Bahkan dia mengetahui rumah-rumah pelaku.

AKSI DAMAI DADURAT NARKOBA DI KECAMATAN SIDOAN

Sementara itu pada Rabu 25 September 2024 H. Basri, bersama sejumlah Tokoh Agama memimpin aksi damai darurat Narkoba, diikuti nyaris tembus ribuan orang di Kecamatan Sidoan.

Dalam Orasinya H. Basri mengatakan sudah berkoorinadi dengan Kapolsek namun pihak Polsek mengaku tidak tahu bahwa ada peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sidoan,“Bagaimana mungkin seorang Kapolsek tidak tahu ada peredaran Narkoba di wilahanya,” dalam orasi Basri yang juga pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rayyan itu.

Aksi damai itu diawali dari Pasar Desa Sidoan Timur pukul 07.00 WITA, dan mereka Long Marc ke sejumlah titik di Kecamatan Sidoan.

Lalu mereka mengadakan treatikal di Kantor Kecamatan Sidoan, disaksikan Sekertaris Camat Sidoan Muammar, SH dan beberapa pejabat desa dari 11 desa.

Sekertaris Camat Muammar juga menyampaikan dukungannya dalam pemberantasan narkoba di wilayah yang dia pimpin tersebut.

Marwan

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini