Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampanye Perdana KUSUKA Disambut Antusias Sejumlah Warga Margamulya

Jumat, 27 September 2024 | September 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-28T05:37:00Z


TransSulteng-Morowali – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali nomor urut 2, Kuswandi dan Syahnil Umar, memulai kampanye perdana mereka di Desa Margamulya, Kecamatan Bungku Barat, Jumat malam (27/09/2024). Sejumlah Warga hadir untuk mendengarkan langsung visi dan program unggulan pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Hanura, PDI Perjuangan, Prima, dan Garuda ini.

Dengan tagline "KUSUKA" (Kuswandi-Syahnil Umar), pasangan ini mengusung semangat perubahan untuk kesejahteraan masyarakat Morowali. Syahnil Umar, dalam sambutannya, menyoroti besarnya investasi yang masuk ke daerah tersebut namun masih meninggalkan banyak ketimpangan di beberapa sektor,jelasnya. 

"Di tengah besarnya investasi yang datang ke Morowali, masih banyak ketimpangan yang terjadi. Kami berkomitmen, jika terpilih, Insya Allah, kami akan membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Morowali," ujar Syahnil Umar penuh keyakinan.

Ia juga mengenang perjalanannya bersama Kuswandi sejak masih menjadi mahasiswa, menggambarkan Kuswandi sebagai sosok yang berani dan berintegritas. "Sejak masa mahasiswa, Kuswandi sudah mempertaruhkan dirinya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama saat pemindahan ibu kota dari Kolondale ke Bungku Tengah. Itu adalah momen penting dalam sejarah politiknya yang patut kita renungkan," tambahnya.

Kuswandi sendiri menjelaskan bahwa mereka memilih Desa Margamulya, sebuah desa transmigran, sebagai lokasi kampanye perdana karena sejarah hubungan baik dengan warga transmigran. "Selama tiga periode di DPRD, dukungan saya selalu datang dari kalangan warga transmigrasi. Ini menjadi alasan mengapa kami memulai kampanye dari sini," ujarnya.

Lebih lanjut, Kuswandi mengungkapkan pengorbanannya dalam memilih maju sebagai calon bupati. "Jika saya hanya memikirkan keluarga dan kenyamanan pribadi, saya bisa saja tetap menjadi anggota DPRD, dengan segala fasilitas yang ada. Namun, demi kemajuan daerah ini, saya rela meninggalkan posisi itu dan maju untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Morowali," tegasnya.

Degan itu,Pasangan KUSUKA juga memperkenalkan sejumlah program unggulan yang menjadi andalan dalam kampanye mereka:

1. Menyala Petaniku– Asuransi lahan pertanian untuk para petani.

2. Menyala Sehatku– Pengobatan gratis tanpa kelas, rumah singgah di setiap rumah sakit rujukan, serta bantuan sosial untuk keluarga pasien.

3. Menyala Siswaku– Seragam sekolah gratis dari PAUD hingga SMA yang ditanggung oleh pemerintah daerah.

4. Menyala Dapurku– Subsidi gas 3 kg dan pembangunan stasiun pengangkutan gas elpiji.

5. Menyala Pasarku– Pasar murah terpadu untuk menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kemudian,Kampanye perdana pasangan KUSUKA ini disambut dengan antusias oleh warga Margamulya. Mereka berharap program-program yang diusung dapat membawa perubahan nyata dan kesejahteraan bagi masyarakat Morowali jika Kuswandi dan Syahnil Umar terpilih pada Pilkada 2024. 

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini