Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampanye Kuswandi (KuSuKa) Di Desa Topogaro

Minggu, 29 September 2024 | September 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-30T06:25:09Z


TransSulteng-Morowali – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Kuswandi dan Syahnil Umar (KUSUKA), melanjutkan kampanye mereka di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, pada Minggu malam (29/9/2024). Dalam kampanye tersebut, mereka menegaskan komitmen untuk mengentaskan kemiskinan di tengah potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Morowali.

Asgar Wahab, perwakilan dari Tim Koalisi Partai Hanura, dalam sambutannya menjelaskan alasan partainya mendukung pasangan KUSUKA. "Kenapa Partai Hanura menjatuhkan pilihan kepada KUSUKA? Karena kami memiliki gagasan dan pemikiran yang sama. Morowali ini kaya, tetapi masyarakat kita belum mendapatkan hak-haknya secara adil," ujarnya.

Asgar juga menekankan kesolidan partainya dalam mendukung Kuswandi dan Syahnil Umar. "Malam ini kami hadir sebagai bentuk partisipasi dan dukungan dari Partai Hanura. Kami tegak lurus mendukung dan siap memenangkan pasangan KUSUKA. Beliau (Kuswandi) sudah teruji, contohnya perpindahan pusat pemerintahan dari Kolonodale ke Bungku Tengah. Tanpa usaha beliau dan doa kita semua, entah bagaimana keadaan kita saat ini."

Dalam kesempatan yang sama, Kuswandi turut menyampaikan visi dan misinya untuk Morowali, terutama terkait kemiskinan yang masih menjadi persoalan utama meskipun daerah ini kaya dengan sumber daya alam, terutama nikel.

"Morowali dikenal di dunia internasional karena kekayaan nikelnya. Namun, ironisnya, kemiskinan di daerah ini juga melimpah. Saat ini, terdapat sekitar 15.000 penduduk Morowali yang tercatat sebagai penduduk miskin, dan masih ada 3.000 kepala keluarga yang berada dalam kategori miskin ekstrem," ungkap Kuswandi.

Ia berjanji akan menjadikan pengentasan kemiskinan sebagai prioritas utama jika terpilih. "Ketika saya diberikan kesempatan oleh masyarakat Morowali untuk memimpin, agenda utama saya adalah memerangi kemiskinan."

Salah satu warga, R. Kasiras (56), menyampaikan pandangannya tentang Kuswandi. "Kuswandi adalah sosok yang luar biasa. Beliau merakyat dan tidak membeda-bedakan antara masyarakat kecil atau besar. Beliau layak menjadi pemimpin Morowali," ujarnya.

Kampanye pasangan KUSUKA ini mendapatkan respons positif dari masyarakat yang hadir, dengan harapan bahwa mereka dapat membawa perubahan yang signifikan bagi Morowali.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini