Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura Teken Kerjasama Dengan Kakanwil Hukum dan HAM Sulteng

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T18:34:44Z


TransSulteng-Jakarta-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulteng Hermansya Siregar melakukan Penandatangan Penjanjian Kerjasama atau MoU tentang penyelenggaraan program jaminan sosial kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan pada UPT. Pemasyarakatan se-Sulawesi Tengah.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Supratman Andi Agtas. Bertempat di Kantor Kementrian Hukum dan HAM pada Kamis, (19/9/2024)

Pertemuan ini dihadiri ; Dirjen Lapas, Dirjen HAM Kementrian Hukum dan HAM, Kepala Biro Hukum Sulteng Adiman serta Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulteng Dahri Saleh. 

Dalam kesempatan itu, Menteri Hukum dan HAM RI Supratman Andi Agtas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah memberikan perhatian kepada warga binaan permasyarakatan di seluruh UPT. Permasyarakatan se-Sulteng.

"Perhatian ini tanggungan biaya BPJS kepada warga binaan sehingga kalau ada yang sakit bisaangsung berobat", ujar Supratman 

Selanjutnya, Menkumham juga menyampaikan ucapan terima kasih atas suport dan dukungan Gubernur terkait tugas dan fungsi Kementrian Hukum dan Ham di Sulawesi Tengah terhadap pemulihan korban pelanggaran berat HAM Tahun 1965/1966.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, menyampaikan bahwa kerjasama ini dilaksanakan atas Informasi dan masukan dari Kanwil Hukum dan Ham atas keterbatasan pengobatan warga binaan karena tidak terakomodasi pada kepesertaan BPJS. 

"Alhamdulillah, bapak Menteri PAD kita naik dari 900 M menjadi 2,2 triliun, sehingga APBD Sulawesi Tengah saat ini meningkat menjadi 6,2 triliun dari 3,8 triliun", ungkap Gubernur Rusdy Mastura dalam kesempatan itu

Hal itu kata Gubernur, di fokuskan pada  pemberdayaan masyarakat, Infrastruktur dan peningkatan produktifitas pertanian dan perkebuanan, peningkatan kualitas produksi peternakan sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah dapat terus di perbaiki.

Untuk itu, mantan Walikota dua periode itu berharap kiranya Menkumham terus dalam lindungan Allah SWT sehingga terus berperan untuk memajukan bangsa dan negara dan memberikan perhatian untuk kemajuan Negeri Seribu Megalit.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini