×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empat Paslon Memenuhi Syarat. KPU Tolitoli Tetapkan Melalui Pleno.

Minggu, 22 September 2024 | September 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-22T14:32:47Z


TransSulteng-Tolitoli- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, resmi menetapkan 4 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Tolitoli pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) priode 2024-2029. Minggu, (22/9/24) di kantor KPU Tolitoli. 

Penetapan Bapaslon menjadi Paslon Bupati dan wakil Bupati Tolitoli pada Pilkada 2024, melalui rapat pleno tertutup yang digelar komisioner KPU Tolitoli pada Minggu 22 September 2024 pukul 16.30 Wita di kantor KPU. Dari hasil rapat tersebut, KPU mengeluarkan surat keputusan KPU Tolitoli nomor 622 tahun 2024 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Tolitoli tahun 2024.

"Alhamdulillah, kami baru saja menggelar rapat pleno tertutup, dan kami telah menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Tolitoli untuk Pilkada Tolitoli 2024," ucap ketua KPU Tolitoli Junaidi, dalam konferensi pers, yang dihadiri sejumlah awak media, usai rapat pleno. 

Dikatakan, usai melakukan pemeriksaan semua dokumen persyaratan oleh divisi teknis penyelenggaraan pemilihan, ke empat Paslon itu, dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Paslon dalam Pilkada Tolitoli, "Jadi mulai hari ini, resmi Tolitoli memiliki empat Paslon, itu sudah ditetapkan dalam rapat pleno dan dituangkan dalam SK," terang Junaidi. 

Sementara itu, komisioner KPU divisi teknis penyelenggaraan pemilihan Rian Virvian Hidayat menyampaikan bahwa keempat Paslon yang ditetapkan dalam pleno tertutup, yakni Paslon H. Amran H. Yahya dan Moh Besar Bantilan, Paslon Gunardi AK dan Hamzah Mattaliti, Paslon Moh Faizal Lahadja dan Nurdin Najamuddin, Paslon Muchtar Deluma dan Abd Rahman H. Buddin. "Untuk itu, mulai saat ini, kandidat tersebut bukan lagi Bapaslon tapi suda Paslon, dan sejauh ini tidak ada tanggapan masyarakat," kata Rian. 

Untuk tahapan selanjutnya, setelah penetapan Paslon ada agenda pengundian nomor urut Paslon yang berlangsung senin malam sekitar pukul 19.30 Wita. "Besok malam (Senin), para Paslon akan lakukan pengundian nomor urut di halaman kantor KPU," imbuh Rian.

Dalam hal teknis pengundian, untuk menghindari kerumunan dan sesuatu yang tidak diinginkan, pihak KPU membatasi tamu undangan yang hadir. "Kami memilih malam hari, karena pertimbangan keamanan dan kelancaran acara, untuk tamu undangan sendiri hanya 50 orang saja, masing-masing Paslon dan tim sukses atau pendukung yang bisa masuk ke halaman kantor," ucapnya.

Kemudian, komisioner KPU divisi parmas dan sdm Warman Maulana mengatakan, usai pengundian nomor urut, nantinya akan dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai. Itu sebagai komitmen bersama untuk menciptakan Pilkada Tolitoli aman, tertib, lancar, dan damai. "Ya, besok malam, langsun deklarasi kampaye damai dengan keempat Paslon," tutup Warman. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini