Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas PUPRP Parigi Moutong Gelar Seminar Pendahuluan (FGD) Kebutuhan Data dan Informasi Spasial

Rabu, 04 September 2024 | September 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T01:33:20Z


TransSulteng-Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Resmi Membuka Seminar Pendahuluan , Focus Group Discussion (FGD), Tingkat OPD, terkait Kebutuhan Data dan Informasi Spasial. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan Sehubungan dengan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), revisi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), pada kawasan perkotaan parigi, Kab. Parigi Moutong. 

Terselenggaranya kegiatan itu diMotori oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong bertempat lantai II Hotel Oktaria, Rabu (4/9/2024). 

digelarnya kegiatan itu menurut Kadis PUPRP Adrudin Nur mengatakan KHLS merupakan pedoman dan tindak lanjut kedepan dalam mendukung kebijakan program yang dilaksanakan tingkat Pusat, Provinsi serta Kabupaten. 

Hal itu sebagai optimalisasi analisis isu strategis daerah, analisis capaian indikator dengan tujuan pembangunan berkelanjutan, dan analisis daya dukung daya tampung lingkungan hidup. 

"Saya mengajak untuk bersama sama menggali potensi daerah dan memanfaatkannya secara bijak, " Jelasnya. 

Pj. Bupati Richard Arnaldo sebelum membuka kegiatan tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada tim yang terlibat, baik jajaran eksekutif maupun tim ahli, tim tekhnis yang akan bekerja keras untuk menyelesaikan revisi RDTR kawasan kota parigi. 

Hal ini diamanatkan sesuai dengan per UU No 26 tahun 2007 yaitu tentang penataan ruang dan peraturan pemerintah No 15 tahun 2010 tentang penyelenggaraan penataan ruang yang harus ditindak lanjut sebagai evaluasi pembangunan maupun pemanfaatan ruang dikawasan kota parigi. 

Output dari kegiatan Seminar pendahuluan FGD , Richard Arnaldo berharap agar terus melakukan koordinasi untuk memaksimalkan segala yang menjadi ketentuan dalam revisi kembali RDTR. 

"Kedepan saya harap OPD terkait dan para tim ahli serta pengkaji tekhnis untuk selalu aktif memberikan partisipasi dalam penyempurnaan KLHS dan RDTR, " Tutupnya

Sumber : Prokopim Setda Parigi Moutong di Publis Dinas Kominfo,parimo

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini