Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T04:53:54Z


TransSulteng-Gorontalo- Korem 133/Nani Wartabone menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di Makorem 133/NW Jln. Trans Sulawesi Desa Tibawa Kab. Gorontalo. Selasa (01/10/2024).

Upacara diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 133/NW beserta jajarannya, bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., Komandan Upacara Dandenhub Rem 133 Letkol Cke Nurahmat, S.T.

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan Hari Kesaktian Pancasila merupakan peringatan yang memiliki makna mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk Prajurit TNI khususnya Prajurit Jajaran Korem 133/NW yang setiap tahun di peringati tepatnya pada tanggal 1 Oktober, kita memperingati peristiwa bersejarah yang mengingatkan kekuatan Pancasila sebagai ideologi dasar negara.

Tema yang diangkat tahun ini adalah "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas," di mana menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam mencapai cita-cita bersama. Dalam suasana peringatan ini, kita diajak untuk merenungkan kembali peran Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila bukan hanya sekadar lambang negara, tetapi juga menjadi pedoman hidup bagi seluruh warga negara. Hari Kesaktian Pancasila 2024 mengajak kita untuk memahami dan menghayati nilai-nilai luhur yang terkandung dalam setiap sila Pancasila. Dengan menginternalisasi nilai-nilai tersebut, kita dapat mengaplikasikannya dalam sendi sendi kehidupan sehari-hari dan  menciptakan masyarakat yang harmonis dan toleran," tegasnya.

Dalam konteks global yang semakin kompleks, Hari Kesaktian Pancasila 2024 juga mengingatkan kita akan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila harus senantiasa menjadi landasan moral dalam menghadapi berbagai permasalahan, seperti perpecahan dan intoleransi.

"Untuk menghadapi ancaman terhadap persatuan, penting bagi kita untuk memperkuat rasa cinta terhadap Pancasila dan menjadikannya sebagai panduan dalam berinteraksi dengan sesama," tandasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini