Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Deni Gunawan Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T03:39:52Z


TransSulteng-Palu-Komandan Korem 132/Tdl, Brigjen TNI Deni Gunawan, S.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di lapangan Makorem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman No. 25, Palu.Selasa(01/10/2024).

Danrem 132/Tdl, menekankan bahwa peringatan ini merupakan penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara. Peringatan tersebut juga bertujuan untuk mengenang pengorbanan para pahlawan revolusi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bahaya laten komunis.

Di katakanya,Pancasila adalah landasan utama yang telah membawa bangsa Indonesia melewati berbagai cobaan dan tantangan sejarah. Pancasila berhasil mempersatukan keanekaragaman suku, agama, ras, dan golongan di Indonesia untuk mencapai tujuan nasional yang luhur," tambah Danrem.

“Upacara Hari Kesaktian Pancasila menjadi sarana untuk meneguhkan keyakinan seluruh warga Indonesia bahwa Pancasila adalah pandangan hidup bangsa dan dasar negara yang tidak boleh diubah oleh siapapun,” ujar Brigjen TNI Deni Gunawan.

Selain itu, upacara ini juga diisi dengan pembacaan teks pembukaan UUD 1945, ikrar oleh seorang perwira , serta doa untuk para pahlawan dan seluruh bangsa Indonesia.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Makorem 132/Tdl dan diharapkan menjadi pengingat pentingnya menjaga Pancasila sebagai panduan hidup berbangsa dan bernegara.(penrem_132)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini