Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Amirudin Igatkan Netralitas Pendaping Desa Jelang Pilkada 2024.

Jumat, 20 September 2024 | September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T04:29:30Z


TransSulteng-Banggai - Bupati Banggai Amirudin mengingatkan para Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Desa atau pendamping desa agar bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis pada Pilkada 2024.

Bupati Amirudin mengatakan bahwa dia telah menerima laporan terkait ketidaknetralan sejumlah oknum pendamping desa. 

“Hati-hati dengan pendamping desa. Mereka melakukan pertemuan, dengan judul pendamping desa, tapi di sana membawa kandidat yang seharusnya ini tidak boleh dilakukan,” ujar Bupati Amirudin saat menghadiri pembukaan Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Nipa ke-104, Jumat (20/9/2024), di Lapangan Sepak Bola Desa Nipa, Kecamatan Lamala.

Ia menyayangkan sikap para oknum pendamping desa yang tidak profesional dan menyalahi ketentuan tersebut.

“Karena tugas pendamping desa adalah mengawasi jalannya pembangunan di desa, membuat atau membantu melaksanakan perencanaan dan melakukan kerjasama, baik antardesa maupun antara desa dengan pihak ketiga,” terang Bupati Amirudin.

“Saya bertanggung jawab atas apa yang saya katakan, karena di sana banyak orang dan semuanya direkam apa yang mereka lakukan di dalam ruangan itu,” tambahnya.

Pada momen HUT ke-104 Desa Nipa, Bupati Amirudin mengajak warga untuk bersatu membangun desa. Dia berkomitmen akan mengusulkan penambahan dana desa bagi Desa Nipa pada tahun depan.

“Kuncinya adalah belanjakan dan cepat dilaporkan. Itu kunci dari penambahan dana desa,” kata Bupati Amirudin.

“Perlu diketahui, kalau ada dana yang tersisa di daerah itu tidak bagus, maka segera dimanfaatkan dengan baik. Kalau cepat dibelanjakan maka akan banyak uang yang beredar di masyarakat,” tambahnya.

Untuk meramaikan Perayaan HUT Desa Nipa, panitia menggelar sejumlah kegiatan, seperti pentas seni daerah, karnaval adat, dan kompetisi futsal dan bola voli.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-104 Desa Nipa Refli Sanako mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan tali persaudaraan, keakraban, serta rasa persatuan dan kesatuan antarwarga Desa Nipa.

Pembukaan Perayaan HUT ke-104 Desa Nipa dihadiri oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai Hasan Baswan Dg. Masikki, Camat Lamala Muhamad Saleh Padekes, Danramil, Kapolsek Lamala, Kepala Desa Nipa Yosdi Noldy Kamati, serta para kepala desa se-Kecamatan Lamala.

Tim Liputan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini