×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Pemdes dan Masyarakat, Babinsa Suwawa Timur Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

Rabu, 04 September 2024 | September 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-04T08:25:06Z


TransSulteng-Gorontalo – Bersama Pemerintah Desa (Pemdes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Suwawa Timur Kodim 1304/Gorontalo Serma Rusdiansyah Budin, melaksanakan karya bakti lingkungan membersihkan kanan kiri jalan poros desa, tepatnya di sektor jalan utama seputaran kantor Desa Poowo barat, Kecamatan Kabila, Kabupten Bonebolango, Rabu (04/09/24).

Selain Babinsa, karya bakti tersebut melibatkan Camat Kabila, Kepala Desa beserta perangkat Desa Poowobarat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Ketua RT/RW se- Desa, dan masyarakat sekitar.

Diungkapkan Serma Rusdiansyah Budin, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan selain untuk merekatkan tali silaturahmi, juga dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus untuk memberikan motivasi masyarakat guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan dalam gotong-royong dengan masyarakat diwilayah binaan.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih dari rumput-rumput yang liar, tentunya juga bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang lewat di jalan poros Desa Poowobarat.

"Karya bakti ini merupakan salah satu wujud kebersamaan, serta kepedulian bersama antara TNI dan berbagai elemen masyarakat terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Diharapkan, kebersamaan, guyup rukun dan semangat kegotong-royongan tersebut tetap terjaga dalam segala kegiatan apapun. “Hal ini sekaligus untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” tambah Serma Rusdiansyah.

Camat Kabila Bapak Rafiq Rahman S.stp M.si menyampaikan, terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Babinsa  Desa Poowobarat yang sudah terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

Budaya gotong-royong, menurut dia, harus tetap ditumbuhkembangkan dan dilestarikan dalam rangka mempererat tali silaturahmi, rasa sosial dan persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Semoga dengan adanya silaturahmi dalam kegiatan kerja bakti ini, semangat kekeluargaan tetap terjaga, serta kedepannya akan lebih meningkat lagi,” harapnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini