Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Pancasila, Pemkab Banggai Rayakan Hari Kesaktian dengan Harapan Indonesia Emas

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T04:51:06Z


TransSulteng-Banggai - Perayaan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024 berlangsung khidmat di Kantor Bupati Banggai. Pada kesempatan tersebut, Pjs Bupati Banggai, Raziras Rahmadillah, S.STP., M.A, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Untuk itu,Upacara peringatan kali ini mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas". Tema tersebut menggambarkan tekad dan komitmen bersama untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan utama dalam mengarahkan perjalanan bangsa menuju visi Indonesia Emas 2045. 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini tidak hanya sekadar menjadi acara seremonial tahunan, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi seluruh elemen masyarakat untuk kembali menegaskan komitmen terhadap nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila. 

Di tengah tantangan globalisasi dan perkembangan teknologi, Pancasila tetap menjadi pegangan kuat bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi perubahan dan dinamika zaman.

Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, diharapkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air semakin tertanam kuat, terutama di kalangan generasi muda yang akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa depan, ujarnya.

Kemudian,Dengan berlandaskan pada Pancasila, cita-cita Indonesia Emas dapat terwujud, di mana Indonesia akan menjadi negara yang mandiri, adil, dan makmur pada tahun 2045.

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat instansi pemerintahan, instansi vertikal, BUMN/BUMD yang turut memberikan penghormatan kepada nilai-nilai Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini