×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Morowali Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berpartisipasi Awasi Pelaksanaan Pilkada 2024

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T14:54:24Z


TransSulteng-Morowali- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali, menggelar lomba runner pada Sabtu Pagi (7/9/2024). Digelarnya lomba runner tersebut, merupakan rangkaian dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali yang akan segera berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Lomba runner yang dilaksanakan oleh Bawaslu Morowali ini, dibuka untuk umum. Selain masyarakat, lomba runner ini turut dihadiri oleh PJ Bupati Morowali, personel Polres Morowali dan Kodim 1311 Morowali, pegawai Kejaksaan serta Forkopimda lainnya.

Lomba yang bertema 'berlari ciptakan pemilihan bersih dan berintegritas' ini, dibuka langsung oleh PJ Bupati Morowali, Yusman Mahbub. 

"Diharapkan lomba runner ini, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan dan pemantauan jalannya proses pemilihan nantinya," harap PJ Bupati Morowali.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Nasrun yang didampingi Ketua Sekretariat Bawaslu Morowali, Nursia menyatakan bahwa lomba ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi partisipatif sekaligus bertujuan untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam pengawasan Pilkada. Dengan ikut serta dalam lomba ini, masyarakat diharapkan dapat lebih aktif dan peduli terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung di daerah penghasil nikel tersebut.

"Kami mengundang seluruh masyarakat yang peduli dengan Pilkada untuk ikut berpartisipasi dalam lomba runner ini. Dengan menjadi runner, masyarakat dapat manfaat kesehatan serta bisa berperan sebagai agen perubahan yang mengawasi jalannya proses pemilihan secara langsung," ujarnya.

Menurut Nasrun, selain mengikuti lomba runner seluruh peserta juga akan diberikan bekal pengetahuan tentang tugas pengawasan yang harus dilakukan selama Pilkada berlangsung. 

"Seluruh masyarakat yang ikut serta dalam lomba runner ini, diharapkan untuk melaporkan setiap temuan atau pelanggaran yang terjadi kepada Bawaslu guna menjaga keberlangsungan proses pemilihan yang transparan dan adil," terangnya.

Lomba runner ini lanjut Nasrun, juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi keberlangsungan Pilkada. 

"Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Pilkada di Kabupaten Morowali ini dapat berjalan dengan lancar dan bersih dari berbagai kecurangan," tutupnya.(DK)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini