×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asisten Bidang Administrasi Umum Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XII Provinsi Sulteng Tahun 2024

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-04T08:28:44Z


TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Asisten Adminitrasi dan Umum M. Sadly Lesnusa membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XII Provinsi Sulawesi Tahun 2024. Bertempat, di Aula BPSDM Provinsi Sulteng. Senin, (2/9/2024)

Melalui sambutan tertulis Gubernur, Asisten M. Sadly menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo menginstruksikan seluruh unsur pemerintah untuk bekerja keras mendorong penerapan reformasi birokrasi tematik (RB tematik) yang berfokus pada peningkatan investasi, penanggulangan kemiskinan, digitalisasi birokrasi dan pencapaian isu strategis.

"Dibutuhkan sosok pemimpin dengan menggunakan gaya kepemimpinan baru, yang memiliki semangat belajar yang tinggi dari saudara-saudara", ujar Asisten 

Dijelaskanya juga bahwa peningkatan kompetensi manajerial pejabat pengawas diperlukan dalam mendukung pelayanan dan proses administrasi yang baik dan akuntabel dalam organisasi sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi dan pelayanan.

Untuk itu kata Asisten, diperlukan pejabat pengawas yang dapat mengikuti perkembangan zaman, melakukan inovasi serta mengembangkan kemampuannya dalam mempelajari teknologi dan informasi serta mengimplementasikan visi dan misi daerah Provinsi Sulawesi Tengah. 

Ia pun berharap, pelatihan ini dapat membentuk sosok pemimpin yang handal dan adaptif untuk dapat merespon dinamika perubahan dengan cepat dan tepat serta dapat menguasai teknologi informasi.

"Saya berharap pada kita sekalian khususnya kepada BPSDM Sulteng sebagai motor penggerak dalam mencetak ASN-ASN unggul di Provinsi Sulteng dapat mengimplementasikan maksud dan tujuan dari pemerintah pusat melalui aksi-aksi perubahan", tambahnya 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional (PKMF) Moh. Fadhly dalam laporannya mengatakan, tujuan dan sasaran pelatihan kepemimpinan adalah mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan pengawas sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan pengawas.

Lanjut, peserta memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dan efisien sesuai dengan SOP dan terselenggaranya peningkatan kinerja pelayanan secara berkesinambungan.

Fadhly juga menjelaskan, peserta PKP Angkatan XII seluruhnya berjumlah 40 orang dengan rincian laki-laki 22 orang dan perempuan 18 orang seluruhnya berasal dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten  dengan rincian sebagai berikut ; Provinsi Sulawesi Tengah 21 orang, Morowali Utara 4 orang, Parigi Moutong 3 orang, Banggai 3 orang, Morowali 2 orang Donggala 1 orang dan Kota Palu 6 orang.

Sumber : BPSDM Provinsi Sulteng/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini