Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apresiasi Atlet Olahraga Air, Gubernur Komitmen Lakukan Pembenahan

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-11T03:27:15Z


TransSulteng-Aceh-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengapresiasi prestasi atlet renang Sulteng yang berhasil menyumbang medali perak PON XXI dari nomor renang 10K di Danau Toba.

Informasi ini dikabarkan Ketua Kontingen Sulteng Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P, M.Han yang menyertai gubernur dan Ketua TP-PKK Sulteng Ny. Hj. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si menyaksikan babak penyisihan cabor dayung di Waduk Keuliling, Keureuweung Krueng, Kec. Kuta Cot Glie, Aceh Besar, pada Selasa (10/09).

“Alhamdulillah hari ini kita meraih satu perak", kata gubernur dengan wajah berseri.

Sementara para atlet dayung yang dikunjungi gubernur, mengaku senang dan lebih bersemangat dalam bertanding karena penampilan mereka disaksikan langsung pimpinan daerah. 

Terbukti, dua pedayung yang berlaga pada nomor rowing kelas ganda putra (Men's Double Sculls/M2X), yakni : Britgus Kotu dan Juan Felix berhasil melaju ke final untuk memperebutkan medali emas.

"Jarang pejabat yang menunjukkan kepedulian dan perhatian seperti mereka berdua. Ini menjadi motivasi yang sangat baik buat para atlet untuk berjuang dan berprestasi", ujar pelatih dayung Bripka Hannes Dayon Auna memberi pujian.

Dengan raihan ini, gubernur lalu berkomitmen untuk membenahi sarana prasarana dan pembinaan cabang olahraga air/akuatik Sulteng agar menjadi cabor andalan penyumbang emas.

“Kita akan benahi fasilitas cabor-cabor potensial, salah satunya dayung”, terang gubernur yang ingin olahraga air Sulteng makin berjaya di masa mendatang.

Di bagian lain, ketua kontingen Sulteng Brigjen TNI Dody mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet petarung Tadulako yang sudah berjuang maksimal sampai titik terakhir.

"Terima kasih tak terhingga, karena kalian semua telah berjuang gigih sampai pada posisi ini. Bila ada kendala apapun segera laporkan ke kami. Kami bangga. Rakyat Sulawesi Tengah juga bangga", ucap perwira bintang satu TNI yang kini menjabat Pa Sahli Tingkat II Kasad.

Dari lokasi, rombongan gubernur kemudian bergeser menuju hotel Medan di Kota Aceh untuk menyemangati para atlet sepakbola, menembak dan panjat tebing yang sudah berkumpul menantikan kedatangan Bapak Olahraga Sulteng Rusdy Mastura.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini