Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakili Danrem, Kasdim 1304/Gorontalo Hadiri Apel Besar Gerakan Pramuka Dan Pembukaan Kemah Bela Negara

Selasa, 20 Agustus 2024 | Agustus 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T12:47:38Z


TransSulteng-Gorontalo - Mewakili Danrem 133/Nani Wartabone, Kepala Staf Kodim (Kasdim)

1304/Gorontalo Letkol Arm Drs. Mansur Saiu, menghadiri Upacara Apel Besar Gerakan Pramuka dan Pembukaan Kemah Bela Negara Tingkat Provinsi Gorontalo dengan mengusung tema "Berjiwa Pancasila, Menjadi NKRI dan Bersatu Menuju Pesan Saka Nasional, Bersama dalam Bela Negara" bertempat di Bumi Perkemahan Alun-Alun Center Point di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (20/08/24).

Dalam sambutannya Pj. Gubernur yang dibacakan Taufik El Hakim Sadiki Staf Ahli Bidang Pemerintah Gubernur menyampaikan, menjaga NKRI merupakan tugas kita, sebagai Pramuka,  dengan menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menjadi pelopor dalam memperkuat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Saya mengajak kepada seluruh peserta (Pramuka) untuk menghayati setiap momen dalam kegiatan ini, jadikan Pengalaman berkemah sebagai langkah awal untuk mewujudkan diri kalian sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh berkarakter dan siap menghadapi tantangan global, "ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen Tni Mar (Purn) Yuniar Ludfi juga mengatakan, untuk seluruh anggota Gerakan Pramuka agar terus bersemangat dan berkonstribusi dalam membangun bangsa.

"Mari kita jadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, nasionalisme, dan kepedulian sosial, "jelasnya.

Upacara Apel Besar Gerakan Pramuka dan Pembukaan Kemah Bela Negara Tingkat Kwartir Daerah (KWARDA) Gorontalo merupakan satu wadah untuk pendidikan non formal dan juga organisasi yang menjadi wadah bagi setiap pemuda untuk melatih kepemimpinan, mental serta untuk menambah wawasan.

Ditempat yang sama Letkol Arm Mansur Saiu mengatakan perlunya menanamkan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda, dimana wawasan kebangsaan merupakan salah satu cara untuk menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, ini merupakan hal yang sangat penting dan harus ditanamkan pada generasi penerus bangsa.

“Kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk menyebarkan persatuan dan kesatuan bangsa, ”ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Gubernur Gorontalo diwakili Staf Ahli Bid. Pemerintah Gubernur Taufik El Hakim Sadiki, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Staf Ahli Bidang Pemerintah Gubernur Gorontalo, Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo, Bupati Bone Bolango, Pj. Sekda Bone Bolango, Danlanal Gorontalo, Para Staf Ahli Kabupaten Bone Bolango, Ketua DPRD Bone Bolango, Seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Bone Bolango, Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Se-Provinsi Gorontalo, Seluruh Pengurus dan Peserta Pemuka Se-Provinsi Gorontalo, Siswa-Siswi Peserta Pramuka Se-Provinsi Gorontalo.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini