×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AD Manunggal Air 2024, Dandim 1304/Gorontalo Resmikan Sumur Bor di Desa Talumopatu

Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T07:13:17Z


TransSulteng-Gorontalo - Komandan Kodim (Dandim), Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han secara langsung meresmikan sumur bor untuk masyarakat wilayah Kodim 1304/Gorontalo bersama Forkopimda Kabupaten Bone Bolango.

Peresmian Sumur Bor Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini dilaksanakan di Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (30/08/24).

Selain meremikan sumur bor air bersih, Dandim 1304/Gorontalo bersama Forkompinda Kabupaten Bone Bolango dalam kegiatan tersebut menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat Desa Talumopatu.

Dalam sambutannya Dandim 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, hari ini kita dapat hadir bersama dalam kegiatan peresmian sumur bor, perlu kita ketahui bahwa air merupakan kebutuhan utama manusia

“Setelah kita dengarkan dari masyarakat Desa Talumopatu sebelum ada sumur bor ini, mereka mengambil dari empang/kolong lalu didengar oleh Babinsa yang berada diwilayah kemudian kami tindaklanjuti sehingga dibuatlah sumur bor dengan kedalaman 30 meter," ujarnya.

“Saya minta dipelihara mesinnya, biasanya kalau sumur bornya sudah ada mesin yang menjadi masalah, nah ini harus benar-benar dipelihara dicek jangan sampai rusak, sehingga dapat berpengaruh terhadap kegiatan masyarakat sehari-hari”, kata Dandim. 

Dijelaskan Dandim bahwa, tugas TNI sama juga dengan Polri tugasnya banyak, tugas yang berujung pada kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah TNI AD Manunggal Air, TNI Manunggal Membangun Desa, TNI Manunggal Pertanian, Dapur Masuk Sekolah, dan Babinsa Masuk Dapur.

“Tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat termasuk juga dari Polri. Artinya, kalau kita melihat masyarakat rakyat kita sejahtera TNI dan Polri akan bahagia bahkan kita siap berkorban untuk kesejahteraan masyarakat”, pungkas Letkol Arm Asep Ridwan.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Talumopatu Rati Doda S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI (Babinsa) yang telah peduli membangun untuk desaTalumopatu.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Babinsa karena telah mendengar keluh kesah masyarakat kami akan kebutuhan air bersih  di desa Talumopatu", terangnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, Selama itu masyarakat mengambil airnya dari Empang/Kolong, karena belum ada air sumur bor dan dicoba di Bor beberapa kali terus tidak dapat Airnya.

“Alhamdulillah setelah Kami komunikasi ada bantuan dari Pak Babinsa dan ditindaklanjuti, sekarang kita sudah ada air sumur bor dengan kedalaman 30 meter, jelas Kepala Desa Talumopatu.

Lanjut, usai meresmikan sumur bor Dandim 1304/Gorontalo bersama Forkopimda Kabupaten Bone Bolango, memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada masyarakat Desa Talumopatu.

Hadir juga dalam acara tersebut Kasiter Kasrem 133/NW Mewakili Danrem 133/NW Kolonel Arm Azhari S.I.P., Sekda Bone Bolango, Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K., Kepala Cabang BRI Kota Gorontalo, Letkol Arm Drs. Mansur Saiu Kasdim 1304/Gorontalo, Kasi Intel Kejari Bone Bolango mewakili Kejari Bone Bolango, Camat Tapa, Kepala Desa Talumopatu dan Para Pasi Kodim 1304/Gorontalo, serta masyarakat penerimaan manfaat air bersih Desa Talumopatu.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini