Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rivaldi Dan Andini Jadi Duta GenRe Kab. Parigi Moutong Tahun 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T17:22:48Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Muhammad Rivaldi dari Kecamatan Mepanga bersama Andhini Cintia Zahra dari Kecamatan Parigi terpilih menjadi duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2024.

Malam penobatan dilaksanakan di Auditorium kantor bupati parigi moutong, Rabu (14/08/2024).

Kedua remaja tersebut menyisihkan 38 finalis yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong.

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah melalui dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten parigi moutong dalam memberikan penghargaan, atas dedikasi yang luar biasa kepada para duta genre kabupaten parigi moutong.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memilih figur remaja yang akan menjadi teladan serta motivator yang berperan aktif memberikan wawasan/informasi, pendidikan, konseling, sikap dan perilaku positif dalam mengembangkan  secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial bagi remaja sehingga remaja terhindar dari pernikahan dini, seks pranikah dan bahaya narkoba. 

"Melihat fenoma yang terjadi pada remaja saat ini sangat rentan terhadap pernikahan dini, perilaku seks pranikah dan penyalahgunaan narkoba, tentunya hal seperti itu sangat disayangkan mengingat remaja adalah generasi penerus yang akan berperan penting dalam pembangunan kedepan," ungkapnya.

Untuk itu, kata Pj Bupati diperlukan satu terobosan untuk mengantisipasi permasalahan diatas, salah satu program yang diusung badan koordinasi keluarga berencana nasional  sebagai gerbang utama untuk mengampanyekan resiko-resiko yang berkaitan dengan seksualitas, napza, hiv dan aids, serta pernikahan dini dikalangan remaja secara serentak.

"Para finalis nantinya dapat menjadi sosok figur teladan dan perantara dikalangan generasi muda untuk merespons terkait permasalahan yang seringkali dihadapi oleh para remaja, khususnya di daerah ini," pungkasnya.

Para duta genre juga diharapkan mampu mengenali jati diri mereka lebih jauh, begitu pun tentang peran maupun dampak positif yang bisa diberikan sebagai duta genre. Dengan terpilihnya duta Genre Kabupaten Parigi Moutong tahun 2024, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin, sehingga hadirnya ditengah masyarakat memang benar dirasakan, sesuai dengan tema tahun ini yaitu “meaningful youth revolution” atau revolusi pemuda yang bermanfaat

Sementara itu, Ketua Panitia Forum Genre Kabupaten Parigi Moutong dalam laporannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam alam kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung terselenggaranya acara tersebut

Dikatakannya, selama rangkaian acara para peserta akan memiliki kesempatan untuk berbagi pengalaman dan inisiatif mereka melalui banyak rangkaian kegiatan. Semoga setiap momen yang ada dalam acara itu dapat memberikan manfaat dan dorongan untuk terus berinovasi dan berkarya.

Kedua Pemenang Berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Parigi Moutong ke tingkat Provinsi ke ajang Adujak ( Apresiasi Duta GenRe dan jambore) yang dimana mereka akan bertanding  melawan 13 kabupaten untuk memperebutkan tiket ke tingkat Nasional (Adujaknas).

Sumber: Dinas Komunikasi Dan Informatika Parigi Moutong (Vidya).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini