×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakor Percepatan Penurunan Stanting Di Kabupaten,Parigi Moutong Tahun 2024.

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-27T02:24:25Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbagda) menggelar Rapat Koordinasi percepatan penurunan stanting membahas tentang program kegiatan penanganan stanting tahun 2025. Bertempat di Ruang Rapat Bidang PIPW Bapelitbagda. Senin (26/8/2024).

Kepala Bidang Sosial Budaya, Bapelitbagda Kabupaten Parigi Moutong, Ince Pina pada kesempatan itu menjelaskan beberapa hal diantaranya Intervensi OPD dalam Percepatan Penurunan Stanting, berbagai indikator penurunan stanting, kebijakan dan program percepatan penurunan stanting, skema sumber pembiayaan untuk konvergensi pencegahan stanting, serta 8 aksi integrasi ditingkat Kabupaten/Kota.

Tak hanya itu, Ince Pina juga menjelaskan dukungan Kementrian Dalam Negeri pengawalan program dan kegiatan stanting dalam dokumen perencanaan dan penganggaran daerah, sebagai payung hukum integrasi antara program dan kegiatan dengan penganggarannya dalam upaya percepatan penurunan stanting di daerah.

Di Katakan,sejumlah 18 OPD Penanganan Percepatan Penurunan Stanting di tahun 2025 yakni, Badan Pengelolaan Keuangan dan aset, Dinas P3AP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Bagian Kesra Sekretariat Daerah.

Sumber : Diskominfo Parigi Moutong/Ichal

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini