Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj) Bupati Parimo , Terima Penghargaan Universal Health Coverage, Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri

Jumat, 09 Agustus 2024 | Agustus 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:21:01Z


TransSulteng-Parigi Moutong– Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, dengan bangga menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dalam acara bertema "Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri" sebagai bentuk pengakuan atas komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Indonesia, penyerahan UHC Awards 2024 dilakukan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, bertempat di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, (8/8/2024).

Penghargaan ini menandai satu dekade keberhasilan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang telah memberikan manfaat signifikan dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

Parigi Moutong menjadi salah satu penerima penghargaan yang di berikan kepada pemerintah daerah dari 33 provinsi dan 460 kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam acara tersebut, Ma’ruf Amin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung Program JKN.

Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Pj. Bupati Richard Arnaldo menyatakan, "Penghargaan ini merupakan cerminan dari dedikasi kami untuk memastikan setiap warga negara mendapatkan haknya atas pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat program JKN-KIS demi kesejahteraan masyarakat."ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan organisasi kesehatan lainnya. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari sinergi antara pemerintah pusat, daerah, dan seluruh pihak terkait dalam mewujudkan visi kesehatan yang inklusif dan berkelanjutan.

Pj. Bupati Richard Arnaldo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan tenaga kesehatan yang telah bekerja keras untuk mendukung keberhasilan program ini. "Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras bersama. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memastikan setiap warga mendapatkan perlindungan yang layak," tambahnya.

Dengan diterimanya penghargaan ini, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung pelaksanaan program JKN-KIS dan berinovasi dalam penyelenggaraan layanan kesehatan guna mencapai kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

Setiap daerah akan mendapatkan predikat UHC, apabila cakupan kepesertaan Program JKN di daerahnya telah mencapai di atas 95 persen dari total jumlah penduduk di daerah tersebut.

Untuk Kabupaten Parigi Moutong sendiri jumlah cakupan kepesertaan Program JKN sebanyak 459.122 jiwa atau sudah mencapai 99 persen dari total jumlah penduduk secara keseluruhan.

Hal ini membuat Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan penghargaan dalam Kategori Utama. Dengan capaian cakupan kepesertaan JKN lebih dari 98 persen dari total jumlah penduduk di wilayahnya.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh kepala daerah atas kesuksesan Program JKN

SUMBER : Dinas Kominfo Parigi Moutong 

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini