Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemprov. Sulteng Gelar Malam Ramah Tamah

Minggu, 18 Agustus 2024 | Agustus 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T10:30:29Z


TransSulteng-Palu- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar ramah tamah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 Tahun 2024. Bertempat, di Hotel Best Western Coco Palu. Sabtu malam, (17/8/2024)

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura bersama jajaran Unsur Forkompinda Provinsi Sulteng, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Sulteng, Koordinator dan Pengurus Paskibraka serta orang tua Paskibraka. 

Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan bahwa acara malam ramah tamah ini merupakan hal yang baik dilakukan, karena kebersamaan dan silaturahmi harus tetap melekat pada jiwa manusia. 

"Kita harus bersyukur karena kita dapat menikmati hasil perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga pejuang kita dari penjajahan sehingga kita patut mempertahankan dan melanjutkan kemerdekaan ini", ungkap Gubernur 

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara atas kelancaran acara HUT RI ke-79, teristimewa kepada petugas pengibar bendera yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik saat mengibarkan maupun menurunkan bendera pusaka merah putih. 

"Jangan sekali-kali kita meninggalkan sejarah, karena sejarah harus kita jadikan pemacu semangat kebangsaan dan kepahlawanan", ujarnya 

Untuk itu, Ia juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk terus memperkuat komitmen dan menjalin koordinasi dengan baik agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik menuju perubahan dan kemajuan termasuk "Gerak Cepat menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju".

Rusdy berharap, melalui malam ramah tamah ini kiranya dapat terus memperbaiki diri dan meningkatkan kedisiplinan serta melangkah bersama untuk membangun daerah ini. 

"Dengan suasana keakraban ini, tentunya memberikan suatu keindahan dalam kebersamaan", tambahnya 

Sebelumnya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fahruddin D. Yambas melaporkan bahwa panitia pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke-79 telah dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor 400.14.1.1/284/Ro.Adpim-G.ST/2024 untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati bersejarah ini. 

"Tujuan kegiatan ini yaitu, meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme masyarakat, menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam peringatan HUT Kemerdekaan, serta mewujudkan kebersamaan dan kekompakan antar warga dalam merayakan kemerdekaan", jelas Fahruddin selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke-79

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa beberapa  rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan memperingati HUT Kemerdekaan RI diantaranya, pengukuhan Paskibraka Provinsi Sulteng pada Kamis, 15 Agustus 2024, Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Lanjut, upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran duplikat bendera merah putih pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024, Upacara Penurunan Bendera Duplikat pada Sabtu sore, 17 Agustus 2024. Selain itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov. Sulteng juga memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan melaksanakan berbagai perlombaan. 

Diakhir acara, dilakukan pemberian medali kehormatan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Sulteng kepada Gubernur Sulteng, kemudian pemberian hadiah bagi pemenang lomba dance line yaitu ; juara 1 diraih Dinas Perkimtam, juara 2 Dinas Kesehatan, juara 3 Dinas Cikasda, harapan 1 diraih Dispora, harapan 2 Disbunak, harapan 3 Dinas Pendidikan dan dilanjutkan foto bersama.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng 

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini