×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pergantian Pucuk Pimpinan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu, Komandan Lanal Siap Mendukung Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah

Selasa, 20 Agustus 2024 | Agustus 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-21T06:47:13Z


TransSulteng-Palu- Komandan Lantamal VI Makassar, Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Lanal Palu dari Kolonel Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., M.Tr.Opsla kepada Kolonel Laut (P) Marthinus Sir. Upacara Sertijab dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Palu, Selasa (20/8/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal VI mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI-AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen organisasi sesuai peran, tugas, dan fungsi yang diemban.

"Lanal Palu adalah salah satu komando pelaksana dukungan di jajaran Lantamal VI dan bagian integral dari sistem senjata armada terpadu (SSAT). Adapun peran maupun fungsi Lanal sering dikenal dengan istilah 5R, yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest, dan Recreation, yang mana harus terus dibina, dipelihara, dan ditingkatkan kemampuannya," jelas Danlantamal. 

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal VI, Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M. menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., M.Tr.Opsla dan Ny. Rachma Agus Supriyo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama menjabat sebagai Komandan Lanal Palu. 

"Atas nama pribadi dan selaku Komandan Lantamal VI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian yang diberikan selama ini. Semoga sukses di tempat penugasan yang baru, ujar Komandan Lantamal VI," ujarnya.

Komandan Lantamal VI juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kolonel Laut (P) Marthinus Sir dan Nyonya Eveline Marthinus Sir atas jabatan baru yang dipercayakan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut.

"Jabatan ini adalah kepercayaan dan kehormatan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Berikan kemampuan terbaik untuk memajukan organisasi yang Anda pimpin", pesan Komandan Lantamal VI.

Selain itu, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura juga turut memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan Kolonel Laut (P) Agus Supriyo selama menjabat Komandan Lanal Palu. Kepada Kolonel Laut (P) Marthinus Sir juga dititipkan harapan besar untuk dapat meneruskan hasil kinerja dari pejabat lama Komandan Lanal dan terlebih lagi dapat ditingkatkan.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan tersebut, Kolonel Laut (P) Marthinus Sir siap untuk melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Lanal Palu dan siap mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah serta siap menjaga keamanan laut wilayah Sulawesi Tengah(Drm).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini