×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelatihan Pengolahan Durian dan Desain Kemasan Produk Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Parigi Moutong

Senin, 05 Agustus 2024 | Agustus 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T11:31:08Z


TransSulteng
- PARIGI MOUTONG - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Melalui Dinas Koperasi dan Umkm menyelenggarakan pelatihan pengolahan durian dan desain kemasan produk bagi pelaku usaha di kabupaten parigi moutong yang di buka langsung oleh Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo, bertempat di Aula Hotel Ludya, Kel Kampal, Senin (5/8/2024)


Hadir membuka secara resmi kegiatan tersebut Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini diselenggarakan setelah parigi moutong ditetapkan menjadi kabupaten durian. olehnya, dua tahun terakhir dinas koperasi dan umkm gencar melaksanakan pelatihan olahan durian dengan jenis olahan lainya untuk diolah menjadi produk pangan yang menghasilkan pendapatan. 


"Tahun ini DAK nonfisik kembali melakukan pelatihan olahan durian antara lain keripik biji durian, dan tepung biji durian."terangnya 


Lebih lanjut Pj Bupati juga mengatakan kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mengembangkan potensi komoditas lokal kita, khususnya durian.


"Durian sebagai salah satu produk unggulan daerah kita, memiliki nilai ekonomi dan pasar yang sangat menjanjikan. oleh karena itu, pelatihan ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk olahan durian lokal. Ujar Richard Arnaldo Pj Bupati Parigi Moutong


Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Bupati berharap melalui pelatihan ini, para peserta dapat memperoleh keterampilan dan wawasan baru yang bermanfaat, serta dapat menerapkannya di usaha masing-masing dan juga berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah melalui pemberdayaan potensi lokal, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta segala upaya kita bersama meningkatkan kesejahteraan masyarkat secara menyeluruh dan berkelanjutan di kabupaten parigi moutong.


Sumber : DINAS KOMINFO KAB PARIGI MOUTONG

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini