Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Paling Dinanti, Gerak Jalan Kategori Umum Sambut Euforia Masyarakat Jelang HUT RI

Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T17:23:44Z


TransSulteng-Banggai- Salah satu kegiatan yang paling dinanti oleh masyarakat Kabupaten Banggai menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 adalah lomba gerak jalan. 

Terutama untuk kategori umum yang selalu berhasil mencuri perhatian dengan penampilan unik dan penuh kreativitas dari masyarakat Kabupaten Banggai, yang dilaksanakan pada Kamis (15/8/2024). 

Masyarakat terlihat antusias sejak pagi hari untuk menyaksikan perlombaan tersebut, salah seorang penonton yang datang sejak pukul 08.00 pagi mengungkapkan rasa antusiasnya. 

"Saya di sini sudah dari jam 8 pagi untuk menonton gerak jalan, Kategori umum itu unik-unik penampilannya, jadi saya sangat antusias sejak pagi tadi," ujarnya. 

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO yang baru saja kembali dari perjalanan umrohnya dan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) turut serta memeriahkan acara ini. 

Tak hanya menyaksikan, Bupati Banggai yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM bahkan berjalan kaki mengikuti rute start gerak jalan hingga tiba di panggung utama juri yang terletak di depan Rumah Jabatan Bupati.

Perlombaan gerak jalan ini digelar selama empat hari, mulai dari Senin hingga Kamis, dan diikuti oleh total 459 regu dari berbagai kategori. Berikut rincian jumlah peserta dari setiap kategori:

1. Kategori Sekolah Dasar sederajat diikuti oleh 126 regu.

2. Kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dengan 73 regu.

3. Kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sebanyak 46 regu.

4. Kategori instansi pemerintah daerah, instansi vertikal, TNI/Polri dengan 135 regu.

5. Kategori umum sebanyak 79 regu.

Kategori umum menjadi sorotan utama karena masing-masing regu menampilkan yel-yel terbaik, serta diiringi dengan kostum yang beragam dan unik. Dari baju santai hingga baju tidur, bahkan ada yang mengenakan pakaian yang dirancang dengan kreativitas masing-masing regu. 

Salah satu penampilan yang paling mencuri perhatian datang dari Kecamatan Nambo, mereka menampilkan atraksi yang menggambarkan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

Kegiatan ini juga didukung oleh puluhan personel kepolisian dan Dinas Perhubungan diturunkan untuk mengawal dan memastikan kelancaran kegiatan gerak jalan sepanjang rute.

Menurut informasi dari tim lapangan, pengumuman pemenang dari berbagai kategori rencananya akan disampaikan pada malam ramah tamah 17 Agustus mendatang.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini