Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Gerak Jalan Meriahkan Perayaan HUT Ke-79 RI Di Luwuk Banggai

Senin, 12 Agustus 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T23:51:14Z


TransSulteng-Banggai- Sepekan menjelang Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar lomba gerak jalan.

Agenda tahunan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan itu selalu ditunggu warga.

Antusiasme warga terlihat di Alun-Alun Kota Luwuk, Selasa (13/8/2024) pagi, saat panitia melepas peserta lomba gerak jalan yang diikuti oleh pelajar SMP dan SMA sederajat.

Keramaian juga tampak di beberapa titik sepanjang rute lomba, seperti di bundaran Adipura, rumah jabatan bupati, hingga di titik finis di Area Teluk Lalong, Luwuk.

Saat melepas peserta gerak jalan kategori sekolah dasar, Senin (12/8/2024), Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili mengatakan bahwa perayaan HUT Kemerdekaan dengan mengadakan lomba gerak jalan dan kegiatan lainnya merupakan bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

“Mudah-mudahan di usia ke-79 tahun ini, kita selalu kompak, senantiasa damai, dan bersama-sama melaksanakan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai,” ujar Wabup Furqanuddin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Yori Ntoi menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan.

“Di samping itu, untuk memperkuat semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air, mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif, dan memperkuat persatuan dan kesatuan antarmasyarakat,” tutur Yori.

Dia melaporkan, lomba gerak jalan dilaksanakan selama 4 hari (Senin hingga Kamis), dan diikuti sebanyak 459 regu yang terdiri dari : kategori SD sederajat sebanyak 126 regu; SMP sederajat 73 regu; SMA sederajat 46 regu; kategori instansi pemda, instansi vertikal, TNI/Polri 135 regu; serta kategori umum 79 regu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai Nurdjalal bersama sejumlah kepala perangkat daerah menyaksikan gerak jalan kategori SMP dan SMA dari rumah jabatan bupati di Jalan Ir. Sukarno, Luwuk.

Di hadapan jajaran Pemda Banggai itu, peserta gerak jalan menunjukkan keterampilan baris-berbaris dengan berbagai variasi gerakan yang akan dinilai oleh panitia lomba.

Sementara itu, di beberapa titik, petugas gabungan Dinas Perhubungan dan kepolisian tampak mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Tim Liputan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini