Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Tolitoli Gelar Rapat Pleno Penetapan DPS Pilkada 2024. Ini Jumlah Pemilih Sementara Tolitoli.!

Senin, 12 Agustus 2024 | Agustus 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T23:52:55Z


TransSulteng-Tolitoli - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli menggelar rapat pleno rekapitulasi penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat kabupaten dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli 2024. Minggu, (11/8/24) di aula hotel Mitra Utama Tolitoli. 

Usai menyelenggarakan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan se-kabupaten Tolitoli. Penetapan DPS merupakan bagian dari tahapan Pilkada 2024 sebelum KPU Tolitoli menetapkan DPT yang akan digelar pada September mendatang. 

Rapat yang dipimpin langsung ketua KPU Tolitoli Ir. Junaidi, didampingi empat anggota KPU Tolitoli, berjalan lancar, aman, dan tertib. Dihadiri Bawaslu Tolitoli, PPK se-Tolitoli, unsur Forkopimda, dan sejumlah awak media online.

Komisioner KPU Tolitoli Divisi Data dan Perencanaan Nasrin mengatakan KPU baru saja menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi DPS tingkat kabupaten, penetapan DPS ini diawali dengan data DP4 yang diperoleh dari Kemendagri melalui KPU RI. Kemudian data itu, dilakukan pencocokan dan penelitian oleh pantarlih. Kemudian dilakukan penetapan DPSHP mulai tingkat desa hingga kecamatan, "Rapat pleno DPS ini adalah bagian dari tahapan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, nanti akan dilanjutkan dengan pleno penetapan DPT pada September mendatang," ucap Nasri saat dihubungi Media ini via telepon.

Dikatakan, dari hasil rekapitulasi DPS tingkat kabupaten, sebanyak 169.237 pemilih sementara yang tersebar di 109 kelurahan desa dan 404 TPS se-Tolitoli. Data tersebut mengalami kenaikan dibanding data Pemilu 2024 dari 167.626. "Data ini akan terus berubah sesuai tahapan pencermatan dan singkronisasi sebelum dilakukan pleno DPT, nanti akan dilakukan penyempurnaan data, seperti mencermati pemilih masuk, pindah, atau TMS," tutup Nasrin. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini