Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 133/NW Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) TA 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:24:33Z


TransSulteng-Gorontalo - Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa lainnya (Pembinaan Komunitas) TA 2024 wilayah Korem 133/NW, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW Trans Sulawesi Desa Tridarhma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Kamis (8/8/2024).

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., diwakili Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Arm Azhari S.I.P., mengucapkan selamat datang kepada seluruh Komunitas yang telah hadir, mudah-mudahan kegiatan Komsos dengan Komponen Bangsa ini dapat berjalan bersama seksama dan berkelanjutan dengan Komunitas yang ada di Gorontalo.

Pagi ini kita dapat berkumpul dalam suasana yang penuh kekeluargaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan mengusung Tema “Merajut Persatuan dalam Keberagaman melalui Pemberdayaan Komunitas”.

Adapun Tema yang kita angkat pada hari ini sangat relevan dengan kondisi bangsa kita saat ini. Keberagaman yang kita miliki merupakan anugerah yang luar biasa, namun juga menjadi tantangan tersendiri. Untuk menjaga Persatuan dan kesatuan Bangsa, kita perlu terus memperkuat tali silaturahmi dan saling menghormati antar sesama.

Lebih lanjut, Kasiter Korem 133/NW mengatakan pemberdayaan komunitas merupakan salah satu upaya konkrit untuk mewujudkan Persatuan dalam keberagaman. Dengan memberdayakan komunitas, kita dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mengurangi kesenjangan sosial, serta memperkuat rasa memiliki terhadap lingkungan sekitar.

Dalam konteks ini, TNI-AD khususnya Korem 133/Nani Wartabone senantiasa berkomitmen untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan komunitas. Kami siap bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam membangun daerah disinergikan dengan Program Kebijakan KASAD seperti Ketahanan pangan, Stunting, Penghijauan, TNI Manunggal air dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama Meningkatkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan.

Saling menghormati perbedaan. Aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial. Bersama-sama membangun daerah yang kita cintai. Mari kita jadikan momentum kali ini sebagai langkah awal untuk memperkuat Persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya.

Diharapkan untuk seluruh komunitas juga turut adil dalam kegiatan ketahanan pangan, Manunggal Air dan sama-sama meningkatkan mutu guna menghadapi krisis pangan.

Salah satu komponen bangsa yang wajib dirangkul Korem 133/NW untuk mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang tangguh  demi kepentingan pertahanan negara yang termanifestasi dalam sishanta (Sistem Pertahanan Semesta) adalah segenap komponen bangsa lainnya. Termasuk di dalamnya berbagai komunitas di wilayah Provinsi Gorontalo.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Komsos, adalah untuk menjalin kerjasama yang terintregasi antar berbagai macam komunitas. Dengan harapan hubungan tali siraturahmi antara aparat TNI dengan komponen bangsa lainnya dapat terjalin dengan baik. Untuk sama-sama menjaga keutuhan bangsa dan kemajuan bangsa dalam Bingkai NKRI.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini