Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1314/Gorut Gelar Kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintah TA 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:24:42Z



TransSulteng-Gorontalo- Kodim 1314/Gorut menggelar kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah TA 2024, bertempat di Makodim 1314/Gorut, Desa Botungobungo Kec. Kwandang Kabupaten Gorut, Rabu (7/8/2024).

Kegiatan komsos tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1314/Gorut Letkol Inf Rayner D.R Wajong dan dihadiri oleh Asisten III Setda Kab. Gorut Marzuki Tome, S.STp., M.AP., Kadis Pertanian Kab. Gorut Asrin U Menu, S.Pt.,M.M., Kaban BPBD Kab. Gorut Sunitro Datungsolang, SE.,M.Si, Polres Gorut Kompol Yunus B, Kadis Perindagkop Kab. Gorut Grace Parlin Mangosa, S.Pd., M.Pd., Kadis DLH Kab. Gorut Tamrin Sirajudin, S.Pd.,M.M., Plt. Kasi Intel Kajari Kab. Gorut Rafid M.Humolungo, SH., Para Danramil jajaran Kodim 1314/Gorut, Para Perwira jajaran Kodim 1314/Gorut, Camat Kwandang Muchtar D. Mahmud, Camat tomilito Rafiq Rahmolah, S.T., M.Si., Camat Gentuma Raya Hi. Ahmad Daimalao, S.Pd.,M.M., Camat Atinggola Ismail Polapa, SE., Camat Sumalata Timur Nurhayati Unati, S.Pd.,SD., Kabid Kesbangpol Kab. Gorut Ismail Pakaya, SE., Sekretaris PUPR Kab. Gorut Abdul Haris Harun Dali.

Dalam sambutannya, Dandim 1314/Gorut Letkol Inf Rayner D.R Wajong menyampaikan kegiatan hari ini merupakan suatu Program dari Kodim 1314/Gorontalo Utara yaitu untuk meningkatan komunikasi sosial dimana dalam komunikasi ini kita ingin menyampaikan beberapa hal terkait dengan program-program dari Komandan atas khususnya dari Kodim 1314/Gorut begitu juga kita ingin menerima feedback dari bapak ibu sekalian dari aparat pemerintah akan memberikan kontribusi terkait yang bisa dikolaborasikan kegiatan-kegiatan yang bisa dikerjakan bersama.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa sesuai dengan undang-undang TNI nomor 34 tahun 2004 di mana tugas pokok TNI adalah menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah dari setiap ancaman ataupun gangguan terhadap bangsa dan negara republik Indonesia yang diturunkan tugas pokok yang diturunkan dalam bentuk tugas-tugasnya," ujarnya.

Di dalam masa-masa damai ini sesuai dengan undang-undang nomor 34 ya teman-teman di dalam masa-masa damai yang ini melaksanakan kegiatan OMSP sudah tercantum termasuk di dalam undang-undang TNI itu mulai dari mengatasi separatis mengatasi terorisme kemudian membantu pemerintah daerah kemudian bersama-sama dengan melakukan pencarian dan keselamatan, kemudian membantu bencana alam membantu kepolisian di dalam tugas-tugas pokok.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan tugas-tugas ini juga agar dijabarkan lagi di tengah-tengah di satuan ketentuan yang telah memiliki dengan adanya MOU yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dengan ini maupun angkatan selama ini khususnya karena poin untuk membawa Angkatan Darat melaksanakan kerjasama dengan kementerian begitu juga kita siap untuk membantu pemerintah daerah termasuk dalam kepemimpinan.

Untuk itu , pada diri kita tugas-tugas TNI yaitu ingin membantu program-program yang sudah dikatakan oleh pemerintah baik itu pusat maupun daerah dalam rangka menciptakan masyarakat  untuk mempercepat masyarakat untuk membantu berkolaborasi bersinergi untuk menciptakan suasana yang aman damai di wilayah kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Kodim 1314/Gorut dalam menjalin sinergi dengan aparat pemerintahan dan masyarakat untuk menghadapi tantangan perubahan global, serta upaya bersama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini