Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 1304/Gorontalo Gelar Turnamen Catur Piala Dandim

Jumat, 30 Agustus 2024 | Agustus 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T06:43:27Z


TransSulteng-Gorontalo - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia pada 17 Aguatus 2024, Kodim 1304/Gorontalo menyelenggarakan turnamen catur Dandim Cup di lapangan Kodim 1304/Gorontalo, Jalan Nani Wartabone, Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Jumat (30/08/24).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., di dampingi Ketua Koni Provinsi Gorontalo MN. H. Fikram AZ Salilama S.Ip  bertujuan untuk mencari bibit pecatur handal dari Kota Gorontalo Kodim 1304/Gorontalo dan masyarakat serta meningkatkan minat dan bakat bermain catur, serta mewujudkan sportivitas dan semangat juang yang tinggi dalam semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun.

Turut hadir dalam kegiatan Pembukaan turnamen Catur Dandim Cup 2024, Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Drs. Mansur Saiu, Pasi Pers Kodim 1304/Gorontalo, Ketua PERCASI Prov Gorontalo, dan Para Panitia lomba catur, serta Para peserta lomba.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. dalam sambutannya saat pembukaaan acara, menyatakan bahwa turnamen catur Dandim Cup diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Kerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 1304/Gorontalo untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, khususnya para pecinta catur.

“Turnamen catur Dandim Cup ini diikuti oleh 108 peserta yang terdiri dari atlet kalangan SD, SMP, SMA dan masyarakat umum lainnya. Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi bapak dan rekan-rekan semua, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan kita buka hari ini,” ujar Dandim.

"Saya berharap dengan adanya Tournament ini, kita dapat bersama-sama membawa nama Gorontalo di kancah baik nasional maupun internasional dalam olahraga catur, "terangnya.

Sementara itu Ketua Koni PROV Gorontalo MN. H. Fikram AZ Salilama S.Ip yang hadir dalam pembukaan turnamen catur Dandim Cup, menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih atas penyelenggaraan turnamen oleh Kodim 1304/Gorontalo. Ia mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1304/Gorontalo dan jajarannya atas inisiatif untuk bekerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Harapan kami, ke depannya kerja sama antara Percasi dan Kodim 1304/Gorontalo tidak hanya berhenti di sini, tetapi dapat berlanjut. Catur adalah olahraga bergengsi dan populer. Semoga dengan dibukanya kegiatan ini, dapat memunculkan talenta-talenta catur di Sulawesi khusus wilayah Gorontalo yang akan dipilih untuk mengikuti turnamen di tingkat provinsi bahkan nasional,” kata H. Fikram,(SD).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini