Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KIM Molomamua Parimo Wakili Sulteng Pada Festival KIM 2024

Jumat, 09 Agustus 2024 | Agustus 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:20:02Z


TransSulteng-Makassar- Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Molomamua dari Desa Palasa Lambori, Kecamatan Palasa,   Kabupaten Parigi Moutong terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tengah mengikuti Festival KIM Tahun 2024 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jumat, (9/8/2024)

Festival KIM merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada KIM sebagai mitra strategis pemerintah dalam melakukan komunikasi publik. 

Di jelaskan,Festival ini digelar pada 9 hingga 11 Agustus 2024 di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Dan diikuti oleh KIM dari 9 (sembilan) Provinsi di Indonesia yakni ; Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Timur, DKI Yogyakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan. 

Dalam pemaparannya, Ketua KIM Mamolomia Jein Melinda menjelaskan bahwa KIM Molomamua ini sebuah komunitas informasi masyarakat yang kreatif dan inovatif yang dibentuk dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. 

"Jadi, inovasi yang kami lakukan adalah membuat gula semut mamolomia", terang Jein 

Selain itu kata Jein, salah satu program KIM Molomamua yakni, mengembangkan potensi lokal yang dimiliki Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Lauje yaitu, gula aren yang diolah menjadi gula semut. 

"Tujuan jangka panjang dari program ini yakni, Menuju Masyarakat Setara dan Sejahtera", harap Jein 

Terakhir, ia berharap dengan adanya KIM di Desa dapat membantu perekonomian masyarakat dan pendidikan di Negeri Seribu Megalit. 

"Saya berharap, KIM Mamolomua semakin berkembang dan melakukan networking serta memberikan manfaat untuk masyarakat melalui potensi yang dimiliki", pesannya .

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng 


Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini