Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Terima Audiensi Wakil Bupati Sigi dan Jajaran PT. Gumbasa Energi Bersih

Jumat, 02 Agustus 2024 | Agustus 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T14:05:59Z


TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menerima Audiensi Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi bersama Perwakilan PT. Gumbasa Energi Bersih. Bertempat, diruang kerja Gubernur. Jumat, (2/8/2024)

Dalam pertemuan itu, Gubernur  mendengarkan laporan Wakil Bupati besama perwakilan PT. Gumbasa Energi Bersih terkait investasi dan rencana pembangunan dan pengembangan ketenagalistrikan di Sungai Gumbasa oleh PT. Gumbasa Energi Bersih.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan bahwa dalam rangka pengembangan ketenagalistrikan di sungai gumbasa Kabupaten Sigi, 

PT. Gumbasa Energi Bersih akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) berkapasitas 156 MW. Nilai investasinya sebesar Rp 7- 8 triliun.

Oleh karena itu, Pemkab Sigi bersama PT. Gumbasa Energi Bersih berharap dukungan Pemerintah Provinsi Sulteng agar pengembangan ketenagalistrikan ini dapat teralisaai secepatnya.

Terkait hal itu Gubernur pun mendukung PT. Gumbasa Energi Bersih, sepanjang seluruh syarat dan perizinan teknisnya sudah lengkap sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. iapun akan berupaya berkoordinasi terhait hal ini kepada Pemerintah Pusat. 

"Waktu saya jadi Walikota Palu, saya punya pengalaman terkait pengembangan tenagakelistrikan walaupun pada saat itu masih berupa Perusahaan Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang sumber energi batu bara", pungkasnya

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan/PPID Pelaksana 

Foto : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini