Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura Menerima Audiensi Kementerian Kebudayaan RI

Jumat, 02 Agustus 2024 | Agustus 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T14:05:28Z


TransSulteng-Palu-Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima audiensi Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah XVIII Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Barat (Sulbar) Andi Syamsu Rijal bersama Kepala Dinas Kebudayaan Andi Kamal Lembah dalam rangka pelaksanaan Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalit Lore Lindu. Bertempat, di ruang kerja Gubernur. Jum'at (2/8/2024).

Dalam penjelasanya, Syamsu Rijal menyampaikan bahwa tujuan kunjunganya selain silaturahmi, juga terkait Kegiatan Festival Promosi Budaya Negeri Seribu Megalit sifatnya nasional dengan melibatkan beberapa rumpun megalit yang ada di Indonesia mulai dari NTT, Makassar, hingga Toraja juga turut menampilkan berbagai pertunjukan budaya.

"Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada 8 September hingga 15 September 2024", ucap Andi Syamsu Rizal 

Syamsu Rizal juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan dasar menuju International Megalit Lore Lindu 2025 dalam rangka mendukung pengusulan warisan dunia. 

Untuk itu, ia berharap dukungan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyukseskan pelaksanaan Festival ini.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Rusdy Mastura mengatakan sangat mendukung pelaksanaan Festival ini, karena kegiatan ini akan mengembangkan megalit di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Saya mendukung 100 persen pelaksanaan kegiatan ini, megalit punya kita dan harus di kembangan kedepan", tutur bung Cudy sapaan akrab Gubernur 

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi dipastikan turut terlibat dalam kegiatan ini untuk bergerak bersama Dinas Kebudayaan guna mensukseskan festival ini. 

Terakhir, Gubernur meminta agar segala sesuatunya disiapkan dengan baik dan dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng 

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini