Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Pawai Jelang Pilkada. KPU Tolitoli Giat Sosialisasi Pendidikan Pemilih.

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:23:12Z


TransSulteng-Tolitoli- Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli Sulteng menggelar apel serentak dan gebyar sosialisasi pendidikan pemilih. Kamis, (8/8/24) di Kantor KPU Tolitoli. 

Kegiatan yang diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Tolitoli secara virtual zoom itu, berlangsun meriah dan lancar.

Ketua KPU Tolitoli Ir. Junaidi mengatakan sebagai penyelenggara. KPU Tolitoli terus berupaya mengsosialisasikan pendidikan pemilih hingga kelapisan masyarakat, terutama yang berada di pedesaan. Hal itu, bertujuan meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam Pilkada Tolitoli 2024, "Sosialisasi ini dipusatkan di kantor KPU, kecamatan Baolan menjadi fokus utama pelaksanaan pawai yang dilepas dari kantor KPU Tolitoli dan diikuti PPK dan PPS se-Tolitoli," kata Junaidi sebelum melepas peserta pawai. 

Selain itu, Junaidi mengingatkan kepada masyarakat untuk mengecek data pemilih di PPK atau PPS di wilayah masing-masing, hal tersebut bertujuan agar tidak ada masyarakat yang belum terdata, sehingga tidak dapat menyalurkan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahun sekali itu, "Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menentukan masa depan daerah ini," ucap ketua KPU. 

Junaidi juga berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat mendapatkan informasi mengenai proses dan tahapan pemilihan yang sedang berlangsung, sehingga tidak ada masyarakat yang belum mengetahui kapan waktu pemungutan suara dilaksanakan. 

Selain itu, masyarakat dapat memahami pentingnya peran mereka dalam menyukseskan Pilkada tahun ini, "Kami terus berkomitmen untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga Pilkada dapat berjalan lancar, aman, dan sukses," tutup Junaidi. (Adr)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini