Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GAZ Siap Berlayar Menuju Tolitoli Emas

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T14:21:11Z


TransSulteng-Tolitoli - Setelah resmi mendapatkan surat Rekomendasi atau B1-KWK dari Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Gunardi AK dan Hamsah Mattalitti, mengundang seluruh masyarakat Tolitoli untuk hadir pada Deklarasi, Selasa (27/8) malam, di Gedung Maramba Tolitoli.

Hal ini diketahui setelah beredar undangan terbuka bertajuk Deklarasi & Konsolidasi Tim koalisi Partai Pengusung dan Relawan Gunardi / Hamsa. Hadirnya paslon yang memiliki tagline GAZ dikancah perpolitikan Kabupaten Tolitoli memberikan semangat baru dan angin segar bagi masyarakat Tolitoli yang mendapatkan beragam pilihan calon pemimpin. 

Bagi masyarakat yang menginginkan adanya perubahan untuk pembangunan Tolitoli kedepan, tentu bisa mempertimbangkan untuk beralih pilihan kepada GAZ yang nyata menawarkan Harapan Baru bagi Tolitoli seperti Slogannya “Era Baru Menuju Tolitoli Emas”.

Kini saatnya masyarakat tolitoli untuk melek politik, momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, seharusnya mampu memberikan pelajaran politik bagi masyarakat untuk benar- benar menggunakan rasionalitasnya dalam menjatuhkan Pilihan.

Rakyat harus melek politik, agar mengerti isu-isu yang berkembang dan bagaimana kebijakan politik memengaruhi kehidupannya. Melek politik berarti memiliki pengetahuan, kemampuan, dan sikap untuk menyikapi isu-isu sosial dan politik. “Melek politik merupakan persyaratan paling dasar untuk memastikan warga negara untuk menjadi partisipan politik yang sadar, efektif, dan rasional. Hanya masyarakat melek politik yang bisa melahirkan pemimpin dan kehidupan politik yang sehat dan demokratis” dikutip dari pernyataan (Sir Bernard Crick, 1978).

Bagi Crick, sebagai pemilih sebaiknya kita rajin menelusuri informasi rekam jejak calon pilihannya, mulai dari latar belakang, pendidikan, keluarga, aktivitas sosial dalam lingkungannya, dan kerja yang sudah dilakukan untuk orang banyak. Tak terkecuali, sebuah visi misi yang dibuat, apakah sudah relevan atau belum.

“Dalam pemilu, kita sesungguhnya tidak memilih yang terbaik, tetapi memastikan yang terburuk tidak terpilih dan berkuasa.” (tim)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini