Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukungan Terhadap Kesejahteraan Nelayan, Bupati Amirudin Salurkan 29 Unit Mesin Katinting

Sabtu, 31 Agustus 2024 | Agustus 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T15:47:45Z


TransSulteng-Banggai- Sebagai wujud dukungan terhadap kesejahteraan nelayan, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai kembali menyalurkan mesin katinting sebanyak 29 unit kepada kelompok nelayan.

Kali ini, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, dalam sebuah acara syukuran yang diadakan oleh Kelompok Nelayan di Kelurahan Lontio Baru, Kecamatan Nambo, pada Sabtu (31/8/2024).

Acara syukuran ini digelar untuk mengekspresikan rasa syukur dan terima kasih kelompok nelayan atas bantuan alat tangkap perikanan yang diberikan pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk terus memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan.

"Jadi bapak ibu, alhamdulillah kelurahan dulu hanya mempunyai anggaran sebesar Rp.250 Juta, kemudian ditahun ini kita tambahkan Rp.400 Juta, jadi sekarang total keseluruhan anggaran kelurahan menjadi Rp.650 Juta," tutur Bupati Amirudin.

Lanjutnya, melalui pelimpahan kewenangan kecamatan ini merupakan pertama kali di Sulawesi Tengah ada seorang Bupati memberikan pelimpahan kewenangan bukan cuma perintah suratnya tetapi dengan anggarannya yang diberikan sebanyak Rp.5 Milyar.

"Ini tidak mudah, kali dengan 24 Kecamatan berarti kurang lebih Rp.120 Milyar, uang ini kita berikan kepada Camat tanpa embel-embelnya sedikitpun, silahkan tanya camat," tekan Bupati Amirudin.

Beliau menegaskan, pelimpahan kewenangan yang diberikan ini agar supaya bapak ibu lebih cepat dapat menikmati hasil dari apa yang ada di Kecamatan.

"Dengan adanya dana Rp.5 Milyar di Kecamatan apa yang bapak ibu inginkan disatu Desa di Kecamatan itu bisa langsung diproses, ada drainase yang rusak bisa langsung diproses, ada jalan yang rusak bisa langsung ditangani, ibu-ibu pengajian butuh baju baru bisa di proses, untuk anak muda butuh elekton bisa langsung diproses," jelas Bupati Amirudin.

Selain menyerahkan alat tangkap, Bupati Amirudin juga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sound system kepada kelompok anak muda di Kelurahan Lontio Baru.

Bantuan sound system ini diberikan sebagai dukungan pemerintah untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan kelompok anak muda serta aktivitas masyarakat lainnya.

Acara syukuran ini berlangsung dengan penuh rasa kebersamaan, dihadiri oleh masyarakat setempat yang turut menyambut kehadiran Bupati Amirudin dan rombongan.

Para nelayan menyampaikan apresiasi mereka atas perhatian yang diberikan pemerintah daerah, serta berharap bahwa bantuan ini akan terus berlanjut untuk mendukung keberlanjutan usaha mereka.

Di akhir acara, Bupati Banggai mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam memajukan daerah.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kelompok nelayan di Kecamatan Nambo dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan hasil perikanan mereka, serta berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini