Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79 .

Jumat, 16 Agustus 2024 | Agustus 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T04:24:50Z


TransSulteng-Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., memimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024, tepat pukul 00.00 Sabtu, 17 Agustus 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Jl. Ahmad A. Wahab, Ds. Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten. Gorontalo.

Untuk Perangkat Upacara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., Komandan Upacara Letkol CKE Nurahmat. ST.,  Perwira Upacara Danramil 1315-02/Limboto Kapten Inf Zainuddin.

Dalam amanat renungan suci, Danrem 133/NW Brigjem TNI Hari Pahlawantoro selaku Inspektur Upacara menyampaikan Apel Kehormatan dan renungan suci kami yang hadir pada hari ini Jum'at tanggal 17 Agustus 2024 pukul 00.00 Wita pada upacara memperingati atas jasa-jasa para pahlawan TNI 137 orang Polri 26 orang Pejuang rakyat 37 orang.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ungkapnya.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan Jalan kebaktiannya saudara tempuh adalah Jalan bagi kami juga.

"Kami berdoa semoga arwah para saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," terangnya.

Usai melaksanakan apel renungan suci, Danrem menegaskan kembali bahwa kita sebagai bangsa yang besar dan merdeka harus menghargai serta menerapkan nilai-nilai kepahlawan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Renungan suci ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan sebagai bentuk rasa hormat kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya dan bahkan harta bendanya untuk merebut Kemerdekaan NKRI dari para penjajah.

"Kita harus dapat mengambil hikmah dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita dahulu. Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih ini dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta menunjukkan prestasi yang baik kepada bangsa dan negara ini," tegasnya.

Tampak hadir dalam acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, M.M., Kapolda Gorontalo Irjend Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Kabinda Gorontalo Khairul Amir, S.Si., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan, Para Kasi Korem 133/NW Hakim Tinggi mewakili KPT Gorontalo Deky Felix Wagiyu, S.H., M.H., Dansatradar 224/Kwd Letkol Lek. Riki Husman, S.Si.T., Ketua Komisi mewakili Ketua DPRD Prov. Gorontalo Adnan Entengo, Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan. S.Sos. M.Han., Palaksa Danlanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Kaban Kesbangpol Prov. Gorontalo Muh. Imran Bali, M.Si., Kasatpol PP Prov. Gorontalo Masran Rauf, S.STP., M.Si., dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo(SD).

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini