Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Hadiri Upacara Penurunan Sang Merah Putih Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 | Agustus 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T03:36:34Z


TransSulteng-Gorontalo- Sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Dalam acara tersebut Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro menghadiri Upacara Penurunan Bendera tersebut, yang dilangsungkan di lapangan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Jl. Nani Wartabone Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Sabtu (17/8/2024).

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih kali ini dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., selaku Inspektur Upacara. Upacara ini sendiri diikuti peserta dari perwakilan TNI-POLRI, ASN, Satpol PP, Ormas, Mahasiswa, dan pelajar.

Diiringi dengan kumandang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil menjalankan tugas menurunkan bendera Merah Putih dengan sukses dan lancar, yang kemudian menyerahkannya kembali kepada Inspektur upacara dan dikembalikan ke penyimpanan Bendera Pusaka pada tempatnya.

Di mimbar Undangan VIP Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro pada kesempatan ini menyampaikan proses pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 ini dilandasi semangat 45 yang kemudian menjadi motivasi bagi generasi penerus bangsa terutama anak muda semua. Bahkan melalui peringatan hari ini kita tanamkan jiwa persatuan dan kesatuan antar sesama.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Kalian putra putri terbaik Provinsi Gorontalo yang menjadi perwakilan Bangsa telah melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dengan baik," pungkasnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini