Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/Nani Wartabone Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Yonif 713/ST

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T04:31:47Z


TransSulteng-Gorontalo - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonif 713/Satya Tama, Jl. A. A Wahab Desa Tinelo, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo, Kamis (29/8/2024).

Kedatangan Danrem 133/NW bersama rombongan di Yonif 713/Satya Tama disambut dengan laporan Danyonif 713/Satya Tama Letkol Inf Ambariyantomo,S.Hub.Int., dilanjutkan pengalungan selendang, pemberian hand buchet (bunga tangan), jajar kehormatan dan tarian langga khas Gorontalo serta seremonial penyambutan dari Prajurit Yonif 713/ST.

Selanjutnya Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro bersama rombongan melaksanakan tatap muka kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif 713/ST Selain untuk memperkenalkan diri, Danrem juga memberi pengarahan dan motivasi kepada para Prajurit dan Persit Yonif 713/ST.

Dalam arahannya Danrem mengucapkan terima kasih atas penyambutannya di Yonif 713/Satya Tama dengan baik. Dilanjutkan perkenalan diri, keluarga serta riwayat jabatan beliau di militer, dihadapan para prajurit dan Persit KCK LXX Batalayon Yonif 713/Satya Tama.

Sebagai Satuan tempur andalan Korem 133/NW, Danrem mengharapkan agar Prajurit Batalyon Infanteri 713/ST dapat memberikan karya dan pengabdian terbaiknya kepada Bangsa dan negara Republik Indonesia.

Selanjutnya Danrem menyampaikan agar para Prajurit untuk lebih meningkatkan Disiplin, kurangi pelanggaran sekecil apapun jaga Soliditas dan Solidaritas, hindari perselisihan TNI dan Polri, TNI dan Masyarakat dengan cara melakukan kegiatan bersama yang positif, sehingga tercipta hubungan TNI, Polri dan Masyarakat yang Harmonis. Jaga nama baik Satuan, junjung tinggi norma-norma Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

"Mudah-mudahan dengan datangnya saya kesini dapat menambah dan mempererat jalinan silaturahmi kita, memperkuat sinergitas yang sudah terbangun. Karena dengan silaturahmi juga berarti membuka pintu rezeki buat kita semua dan," ungkapnya.

Danrem juga menambahkan, kepada seluruh Prajurit 713/Satya Tama agar selalu menjaga kesehatan serta bersyukur dan laksanakan segala tugas atau perintah dari komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab serta pelihara selalu keharmonisan dalam rumah tangga.

"Seperti kita ketahui, Medsos bisa berdampak positif maupun negatif jika kita tidak bijak dalam menggunakannya, saya mengingatkan tentang norma-norma dan aturan yang sudah sering kali di sosialisasikan terkait penggunaan media sosial oleh TNI Angkatan Darat, aturan itu harus terus dipedomani oleh setiap personil Korem 133/NW dan Disjan sehingga tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Rini Hari Pahlawantoro mengatakan kepada Ibu-ibu Persit KCK LXX Batalayon Yonif 713/Satya Tama, sebagai Ibu Rumah Tangga untuk selalu mengasuh dan membimbing anak-anak, agar mereka dapat berkembang ke arah kepribadian yang lebih baik.

"Berikanlah anak-anak kita bekal pendidikan yang layak dan memadai serta pembinaan moral dan mental spiritual yang harus dijadikan sebagai prioritas utama," tegas Ny. Rini Hari Pahlawantoro.

Kepada Ibu-ibu, Ny. Rini Hari Pahlawantoro meminta untuk mampu membina rumah tangganya menjadi lebih baik, karena sering kali dengan adanya berbagai permasalahan yang timbul dalam keluarga, dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka berharap, kepada ibu-ibu Persit, sebagai pendamping suami agar mereka lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya.

"Organisasi Persit dapat membantu dalam hal dukungan dana apabila terkendala dalam pengembangannya termasuk pemasaran hasil produksinya," tutup Ny. Rini Hari Pahlawantoro.

Diakhir Kegiatan pengarahan, Danrem 133/NW bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka menerima pemberian cindera mata, menulis Pesan dan Kesan sebagai pegangan dalam melaksanakan tugas sebagai Prajurit dan Persit Yonif 713, juga dirangkaian dengan peninjauan renovasi rumah dinas swakelola, peninjauan Barak Remaja Kima, Peninjauan TK Kartika dan Peninjauan Posyandu Alamanda Yonif 713/ST.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan., S.I.P., M.Han., Para Kasi Kasrem 133/NW, Dandim 1315/Kab. Gorontalo Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, S.Sos., M.Han., Danyonif 713/ST Letkol Inf Ambariyantomo,S.Hub.Int., Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Antonius Mok., Seluruh Prajurit Yonif 713/ST, Para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka, Ketua Persit Yonif 713 Cabang LXX Koorcab rem 133 PD XIII/MDK Ny. Yeni Ambariyantomo bersama para pengurus.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini