×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1304/Gorontalo Bersama Bupati Kabupaten Bone Bolango Tinjau Lokasi Banjir Bilungala

Selasa, 27 Agustus 2024 | Agustus 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T00:48:37Z


TransSulteng-Gorontalo – Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., bersama Bupati Bone Bolango Dr. Hj. Merlan Uloli. SE., MM., meninjau langsung lokasi bencana banjir di desa Bilungala, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (27/8/24).

Banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Bone Pantai khususnya Desa Bilungala ini diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini, kondisi tersebut mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam serta jalan raya tidak bisa dilewati karena tergenang air.

Di katakan,Bupati Bone Bolango Merlan Uloli dalam, peninjauan yang dilakukan ini merupakan wujud tanggung jawab pemimpin terhadap rakyat, sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya di wilayah Desa Bilungala yang terkena dampak banjir agar tindakan apa yang harus dilakukan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Belakangan ini intensitas curah hujan tinggi sehingga mengakibatkan banjir, namun warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang, "ungkapnya.

"Saya berharap kepada kepada masyarakat agar selalu bersabar dalam menghadapi bencana ini, semoga bencana ini segera berakhir dengan cepat, supaya masyarakat setempat dapat menjalankan beraktivitasnya sehari - hari, "tambahnya.

Selain itu,Pada Kesempatan tersebut, Dandim 1304/Gorontalo menyebutkan, juga sudah mensiagakan prajurit diseluruh jajaran serta bekerjasama dengan Pemda Bone Bolango, guna membantu warga masyarakat terkena banjir dengan mendirikan Dapur Umum untuk 168 KK 400 warga.

”Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi TNI melaksanakan perbantuan pada Pemerintah Daerah termasuk bencana alam, seperti banjir yang sekarang ini terjadi dan jika ada yang memerlukan bantuan apapun jangan sungkan untuk disampaikan kepada Babinsa atau Danramil setempat, ”ungkap Dandim.

Dandim Letkol Asep Ridwan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada, karena belakangan ini intensitas hujan masih cukup tinggi apabila memerlukan bantuan yang mendesak, segera hubungi Babinsa ataupun instansi terkait lainnya, pesannya.

Turut serta mendampingi Bupati, Asisten II, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Kadis Pertanian, Kadis Pertanahan, Danramil 1304-05/Bone Pantai dan unsur stakeholder lainnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini