×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Kelas Belajar Bahasa berbasis Islami, CS. Id : Tanamkan Pendidikan Moral!

Jumat, 02 Agustus 2024 | Agustus 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-02T09:01:26Z


TransSulteng
- Palu - Cendekia Society. Id melalui member Kak Fardiansyah (Mahasiswa STIBA Makassar) laksanakan kegiatan Belajar Bahasa berbasis Islami di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala setiap hari Jum'at dan Sabtu sore di lingkungan SDN 14 Dampelas dan Sekitaran Wisata Danau Dampelas.



Program Cendekia Belajar atau Kegiatan Kelas belajar bahasa merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dasar-dasar percakapan, kosa kata dan pengucapan dalam Dua (2) bahasa yakni Bahasa Arab & Inggris kepada para pelajar yang berada di bangku Sekolah Dasar (SD)


Fardiansyah sebagai Mahasiswa STIBA Makassar menyebut bahwa bahasa arab dan bahasa inggris adalah dua bahasa yang sangat penting. "Bahasa arab sebagai bahasa Al-Qur'an dan Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional adalah dua modal penting yang harus generasi muslim kuasai" ucapnya melalui Via WA denga awak media(2/8/24)


Kegiatannya yaitu menghafalkan kosa kata secara bergantian, percakapan bersama teman-teman peserta belajar, dan praktek untuk merealisasikan materi yang telah didapatkan sehingga peserta mudah mengingat dan mengulangi pelajaran ketika sudah berada diluar pembelajaran.


Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak Dua Kali (2x) perminggu tepatnya dihari jum'at dan sabtu setiap sore. Selain itu, Fardiansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini berisi muatan pendidikan karakter. "Muatan akhlak juga kita selipkan dalam proses belajar mengajar" tambahnya.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini