Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Brida Sulteng Terima Penghargaan Kategori Pengelolaan IDSD Terbaik

Jumat, 09 Agustus 2024 | Agustus 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T05:19:51Z


TransSulteng-Jakarta - Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Sulawesi Tengah menerima penghargaan pada Kategori Manajemen Tata Kelola Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) RI dalam rangka mendukung perencanaan pembangunan daerah terkompak tahun 2024. Bertempat, di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung B.J. Habibie BRIN Thamrin. Rabu, (7/08/2024).

Penghargaan tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Brida Provinsi Sulawesi Tengah, Faridah Lamarauna, dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Badan Riset dan Inovasi Daerah Tahun 2024 dengan tema "Penguatan Manajemen Riset dan Inovasi Daerah".

Sebagaimana diketahui bahwa dalam mewujudkan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, Brida Sulteng telah melakukan berbagai cara salah satunya yaitu melalui Bimtek dan Sosialisasi pemanfaatan data Informasi IDSD. Hal ini juga tercantum dalam rekomendasi hasil Rakor Brida Sulteng tahun 2024, terkait perlunya penguatan dalam pengukuran IDSD.

Langkah-langkah yang telah dilakukan tersebut merujuk pada regulasi UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, pada pasal 258 yang berbunyi "Salah Satu Tujuan Pembangunan Daerah yaitu Daya Saing Daerah".

Urgensi IDSD bertujuan, agar Pemerintah Daerah dapat menggunakan data dan Informasi IDSD sebagai referensi dalam perumusan kebijakan berbasis bukti, untuk mendukung pembangunan daerah berkelanjutan dan dukungan IPTEK serta  kebijakan berbasis bukti dalam penyusunan berbagai dokumen pembangunan.

Turut hadir : Sekretaris Brida Sulteng, Agustin Tobondo, Kepala Bidang Kebijakan Pembangunan Riset Daerah Brida Sulteng, Rohani Datumusu.

Sumber : PPID BRIDA Prov. Sulteng/PPID Pelaksana

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini