Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Wilayah Korem 133/NW

Minggu, 11 Agustus 2024 | Agustus 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-12T07:42:52Z


TransSulteng-Gorontalo- Untuk  memastikan keamanan dan memastikan kesiapan personel dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka penyiapan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 bertempat di Lapangan Hitam Makorem 133/NW, Jalan Trans Sulawesi Desa Tridharma Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo. Senin (12/8/2024).

Pada kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Danrem 133/NW Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., sedangkan untuk Komandan Acara Kasiops Kasrem 133/NW Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P.

Dalam amanatnya pimpinan Apel menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka Penyiapan Pengamanan Pilkada Serentak untuk memastikan kesiapan personel dan materiil dalam menjaga keamanan dan kelancaran selama proses demokrasi berlangsung, serta pentingnya menjaga stabilitas keamanan menjelang, sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan damai.

Selain itu Danrem menjelaskan bahwa saat ini, tahapan pendataan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan telah berjalan dan dibutuhkan peran aktif dari seluruh masyarakat  Gorontalo untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

"Tanggung jawab menjaga keamanan tidak hanya terletak pada Aparat Keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat di Provinsi Gorontalo". ucapnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa dengan memastikan kondusifitas keamanan, kita tidak hanya mengamankan proses demokrasi, tetapi juga memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

"Apel gelar pasukan ini juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen dalam mendukung kelancaran Pilkada serentak tahun 2024 diwilayah Korem 133/Nani Wartabone kepada seluruh prajurit agar benar-benar menjunjung tinggi bersikap netralitas TNI, jangan sampai terjadi pelanggaran sekecil apapun terhadap netralitas TNI," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., M.Han., Para Kasi Korem 133/NW, Danyonif 713/ST Letkol Inf Ambariyantomo S.hub.Int., Para Dan/Ka Satdisjan Korem 133/NW, Para Pasi Korem 133/NW, Para Kabalakrem 133/NW, Para Prajurit Jajaran Korem 133/NW.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini