×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waspada Penipuan, Beredar Akun WhatsApp Palsu/ Hoax Mengatasnamakan Kapolres Sigi

Rabu, 24 Juli 2024 | Juli 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T10:48:05Z


TransSulteng
-SIGI,- Beredar sebuah informasi melalui akun whatsapp (WA) palsu dengan mengatasnamakan Kapolres Sigi Polda Sulteng AKBP Reja A Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H. Terlihat akun tersebut menggunakan nama dan foto profil AKBP Reja A Simanjuntak, S.H., S.IK., M.H. dengan menggunakan nomor 081398885947.


Namun setelah ditelusuri dan dikonfirmasi langsung oleh Kapolres Sigi bahwa pesan yang tersebar adalah palsu atau Hoax. Faktanya pesan WhatsApp yang mengatasnamakan AKBP Reja A Simanjuntak tersebut adalah tidak benar.


“Apabila ada pihak yang mengirim pesan melalui nomor tersebut maupun nomor lainnya dan mengatasnamakan Kapolres atau anggota Polres lainnya, itu PENIPUAN. Masyarakat harus lebih berhati-hati serta bijak dalam menggunakan handphone (hp) diera digital seperti sekarang ini, ” Ujar Kapolres Sigi melalui Kasi Humas Iptu Nuim Hayat,S.H. pada Rabu, (24/7/2024).


Kapolres Sigi juga memerintahkan jajarannya untuk menyampaikan imbauan ini ke masyarakat, sehingga terhindar dari penipuan oknum yang tidak bertanggung jawab.


Selain itu, Kasi Humas Polres Sigi juga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap modus penipuan sejenis. Apalagi saat ini sedang marak terjadi ragam modus penipuan di tengah masyarakat.


Isi pesan yang dikirimkan pelaku kepada yang tertera layar handphone yang mencatut nama dan foto AKBP Reja A. Simanjuntak, dengan meminta nomor kontak kepala desa di Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi.


Guna mengantisipasi hal ini memakan korban, Kapolres Sigi menyebarkan imbauan lewat pemberitaan yang dirilis resmi oleh Humas Polres Sigi.


“Apabila terjadi hal demikian harap segera dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti." Pungkas Kasi Humas.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini