Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan SDM Pengelola Data Statistik Sektoral, Pemprov. Sulteng Gelar Pelatihan

Senin, 22 Juli 2024 | Juli 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T02:08:38Z


TransSulteng-Palu- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulteng mengadakan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola data statistik sektoral lingkup perangkat daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di ruang Video Conference (Vidcon), Kantor BPS Sulteng jalan Moh. Yamin. Senin, (22/7/2024)

Pelatihan yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari ini, diikuti oleh perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) dari masing-masing perangkat daerah lingkup Provinsi Sulteng.

Diketahui, data statistik sektoral adalah data statistik yang pemanfaatanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan. 

Kegiatan ini berdasarkan pada Nota Kesepahaman atau MoU antara Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah dengan Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Nomor. 803/266/DKIPS / B-651/72000/HM.310/2024 tanggal 02 Mei 2024 tentang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Lingkup Perangkat Daerah Provinsi.

Kemudian, ditindaklanjuti oleh Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tengah Nomor : 500.12.8/253.1/DKIPS-G.ST/2024 tentang Tim Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengelola Data Sektoral Lingkup Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfosantik diwakili Fungsional Statistisi Ahli Muda Bidang Statistik Echmond menyampaikan ucapan terima dan apresiasi kepada BPS Sulteng yang telah bersedia bekerja sama melaksanakan program ini serta seluruh perwakilan ASN/PPPK yang telah bersedia mengikuti pelatihan data sektoral ini.

Ia berharap, melalui pelatihan ini para peserta magang dapat meningkatkan pengetahuan data statistik sektoral dan mengimplementasikan seta menstransfer ilmu yang telah di peroleh di instansinya masing-masing.

Sementara itu, Statistisi Ahli Muda BPS Sulteng Bahtiar selaku salah satu Narasumber mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para ASN/PPPK yang ada di perangkat daerah lingkup Provinsi Sulteng tentang pengelolaan data statistik sektoral.

"Dalam pelatihan ini, masing-masing OPD mengirimkan satu perwakilan", ucap Bahtiar 

Selain itu kata Bahtiar, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui MoU antara Diskominfosantik Provinsi Sulteng bersama BPS Provinsi Sulteng dalam rangka peningkatan kapasitas pada perangkat daerah lingkup Pemprov. Sulteng dalam rangka persiapan penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) pada tahun 2025. 

Untuk ia berharap, seluruh peserta pelatihan terus meningkatkan kapasitas SDM dan selalu berkoordinasi secara intensif agar pelaksanaan statistik sektoral di daerah lebih baik dan lebih maju. 

Turut hadir : Staf ASN/PPPK dan Staf Honorer Bidang Statistik Diskominfosantik, BPS dan para peserta pelatihan. 

Diakhir pelatihan ini seluruh peserta akan diberikan sertifikat.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng


Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini