Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2020

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T02:06:33Z


TransSulteng-Parigi Moutong - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menggelar Sosialisasi Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 25 tahun 2020 tentang tata cara Kerjasama Daerah dengan Pemerintah Daerah di Luar Negeri dan kersama Daerah dengan Lembaga di Luar Negeri, serta Sosialisasi Prosedur Perjalanan Dinas Luar Negeri, Kepala Daerah, Anggota DPRD dan Aparatur Sipil Negara. Bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong. Selasa (23/7/2024).

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Kepala Bagian Kerjasama Setda Parigi Moutong, Rizal Halim dalam sambutannya mengatakan peraturan menteri dalam negeri nomor 20 tahun 2020 ini adalah langkah strategis yang diambil oleh pemerintah untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dengan lembaga-lembaga luar negeri. melalui peraturan itu diharapkan daerah dapat lebih optimal dalam memanfaatkan peluang kerjasama internasional untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, ada beberapa poin penting dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 20 tahun 2020 yang perlu dipahami bersama, di antaranya tujuan dan prinsip kerja sama, peraturan itu mengatur bahwa kerja sama harus didasarkan pada prinsip kesetaraan, saling menguntungkan, serta menghormati kedaulatan dan hukum masing-masing pihak. mekanisme kerjasama mengatur prosedur dan mekanisme yang harus diikuti oleh pemerintah daerah dalam menjalin kerja sama dengan lembaga luar negeri, termasuk persyaratan dan tata cara perizinannya.

"Sosialisasi ini kiranya dapat menjadi pedoman bagi daerah dalam meningkatkan kapasitas di bidang kerja sama dengan kepala daerah se-indonesia, pihak ketiga, pemerintah dan lembaga-lembaga luar negeri, sehingga hubungan kerja sama menjadi semakin harmonis." Ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan sosialisasi tersebut juga menjadi sangat penting, guna memastikan bahwa semua pemangku kepentingan memahami perubahan-perubahan signifikan yang terjadi dan dapat beradaptasi secara efektif, beliau juga berharap melalui kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar terkait tata cara kerjasama daerah dengan pemerintah daerah di luar negeri dan kersama daerah dengan lembaga di luar negeri, serta prosedur perjalanan dinas luar negeri.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berpesan kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang disampaikan, sehingga sasaran kita untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas dalam rangka mewujudkan kabupaten parigi moutong yang produktif, maju, aman, tertib dengan sumberdaya manusia yang berdaya saing.

Sumber: Diskominfo pararimo

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini