Notification

×
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi KM Dharma Kencana V, Gubernur : Meningkatkan Konektivitas Antar Wilayah

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T08:44:52Z


TransSulteng-Palu,Sulawesi Tengah– Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara resmi membuka acara Sosialisasi dan Pengenalan Armada Baru KM Dharma Kencana V milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU). Bertempat, di Ruang Duduk Ekonomi/Electone KM Dharma Kencana V. Jum’at, (26/7/2024).

KM Dharma Kencana V adalah kapal terbaru dari armada PT. Dharma Lautan Utama yang dirancang untuk melayani trayek Donggala - Balikpapan - Surabaya.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Lollan Andy Sutomo Panjaitan, Penasehat Utama Dharma Lautan Utama Grup Bambang Haryo Soekartono, Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama Erwin Hericahyo Poedjono, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah Sumarno, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu Alex Allokendek, Sekda Kabupaten Donggala Rustam Efendi dan Bupati Sigi Irwan Lapatta.

Dalam sambutannya, Rusdy Mastura menyampaikan dukungan penuh terhadap kehadiran armada baru ini. Beliau mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi langkah PT. Dharma Lautan Utama dalam menambah armada mereka dan memperluas layanan transportasi. Kehadiran KM Dharma Kencana V adalah bentuk komitmen untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah serta wilayah sekitarnya” ucap Rusdy Mastura.

Ia juga menyampaikan, kehadiran kapal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, meningkatkan konektivitas antar wilayah, dan mempermudah akses transportasi bagi masyarakat serta pelaku usaha.

Rudy Mastura optimis, dengan kehadiran KM Dharma Kencana V di Sulawesi Tengah akan berdampak baik dari berbagai sektor.

“Kehadiran KM Dharma Kencana V merupakan berita baik bagi Sulawesi Tengah. Dengan adanya rute baru yang menghubungkan Donggala - Balikpapan - Surabaya, kami yakin akan ada peningkatan signifikan dalam konektivitas wilayah, yang pada akhirnya akan memperkuat perekonomian daerah” jelas Bung Cudy, sapaan akrab Gubernur Sulteng.

KM Dharma Kencana V dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan teknologi mutakhir untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang. Kapal ini juga dirancang untuk mendukung berbagai jenis kargo, sehingga akan berperan penting dalam mendukung aktivitas ekonomi lokal.

Sementara itu dalam laporannya, Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama Erwin Hericahyo Poedjono menyatakan, Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan KM Dharma Kencana V kepada masyarakat dan berharap kapal ini dapat memenuhi kebutuhan transportasi yang terus berkembang di wilayah ini, termasuk sebagai penunjang terhadap IKN.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memastikan setiap perjalanan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan kami.” Ujar Erwin Hericahyo Poedjono.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini