×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sholat Jumat Berjamaah dan Berbagi Berkah Bersama Korem 132/Tdl"Amalan Mencari Kebaikan

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T08:27:22Z


TransSulteng-Palu, Prajurit Korem 132/Tadulako Melaksanakan kegiatan Sholat Jumat berjamaah dan berbagi berkah bertempat di Masjid Al-Aqsha, Korem 132/Tdl. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Korem serta masyarakat sekitar dengan penuh antusiasme dan semangat.Jumat(12/07/2024)

Dalam Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah yang diimami oleh Ustadz Moh. Fitrah H. PADU. Lc Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan pentingnya Pada kesempatan yang mulia ini, marilah kita membahas tentang sedekah, sebuah amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam dan memiliki banyak keutamaan.

Menurutnya,Sedekah adalah pemberian yang dilakukan oleh seorang Muslim dengan ikhlas, tanpa mengharapkan imbalan, semata-mata untuk mendapatkan ridha Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah itu menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.”

Kemudian,Allah berfirman dalam Al-Quran Surah Saba' ayat 39, “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya.”

Di jelaskan,Sedekah dapat menjadi tameng yang melindungi kita dari berbagai macam musibah dan bencana.

-Membuat hati tenang:Memberi kepada orang lain dengan ikhlas dapat menenangkan hati dan menambah kebahagiaan dalam hidupnya,

Selain itu,Sedekah tidak selalu berbentuk harta atau uang yang bisa kita lakukan antara lain :Sedekah dengan ilmu,sedekah dengan tenaga,sedekah dengan senyuman dan sedekah dengan waktu

Korem 132/Tdl berharap dapat terus memberikan inspirasi dan semangat kepada masyarakat untuk selalu mencari dan melakukan kebaikan di setiap kesempatan, sebutnya.

Selesai Sholat Jumat berjamaah dilanjutkan berbagi berkah makan bersama di halaman korem 132 Tadulako palu, Sulawesi Tengah.

Masjid Al-Aqsha,Korem 132/Tdl

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini